Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Indomie Bukukan Laba Bersih Rp 1,4 triliun di Kuartal I 2020

Kompas.com - 22/05/2020, 16:08 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mencatatkan kenaikan laba bersih di kuartal I 2020 sebesar 4 persen menjadi Rp 1,40 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 1,35 triliun.

Kenaikan laba bersih ditopang oleh kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 1 persen yakni Rp 19,30 triliun dibandingkan periode sama tahun lalu, Rp 19,17 triliun.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthoni Salim mengatakan kenaikan laba tersebut merupakan hasil kerja keras perusahaan untuk meningkatkan daya saing ditengah kondisi pendemi global saat ini.

Baca juga: Produsen Mi Instan Indomie Raup Untung Rp 4,91 Triliun pada 2019

“Di tengah kondisi global yang penuh tantangan saat ini, Indofood berhasil mempertahankan kinerja yang baik di kwartal pertama tahun 2020. Ke depannya, kami akan tetap waspada dan terus meningkatkan dayasaing kami,” kata Anthoni melalui siaran media, Jumat (22/5/2020).

Indofood CBP

Sementara itu pada periode yang sama, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk membukukan kenaikan laba periode berjalan sekitar 48 persen menjadi Rp1,98 triliun dari Rp1,34 triliun pada kuartal pertama tahun lalu.

Adapun core profit meningkat 15 persen menjadi Rp1,57 triliun dari Rp1,37 triliun.

Perolehan laba tersebut ditopang oleh kenaikan penjualan perseroan sebesar 7 persen menjadi Rp 12,01 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 11,26 triliun.

"Kami akan terus memonitor dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi, serta senantiasa mengelola bisnis kami secara berhati-hati dan tetap dapat bersaing di pasar,” pungkas Antoni Salim.

Indofood dan Indofood CBP merupakan produsen sejumlah brand makanan. Salah satu yang paling terkenal adalah Indomie. DI luar itu, ada juga berbagai merek makanan ringan serta minuman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com