Produsen Indomie Bukukan Laba Bersih Rp 1,4 triliun di Kuartal I 2020

Kompas.com - 22/05/2020, 16:08 WIB
Pekerja di pabrik Indofood indofood.comPekerja di pabrik Indofood

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mencatatkan kenaikan laba bersih di kuartal I 2020 sebesar 4 persen menjadi Rp 1,40 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 1,35 triliun.

Kenaikan laba bersih ditopang oleh kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 1 persen yakni Rp 19,30 triliun dibandingkan periode sama tahun lalu, Rp 19,17 triliun.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthoni Salim mengatakan kenaikan laba tersebut merupakan hasil kerja keras perusahaan untuk meningkatkan daya saing ditengah kondisi pendemi global saat ini.

Baca juga: Produsen Mi Instan Indomie Raup Untung Rp 4,91 Triliun pada 2019

“Di tengah kondisi global yang penuh tantangan saat ini, Indofood berhasil mempertahankan kinerja yang baik di kwartal pertama tahun 2020. Ke depannya, kami akan tetap waspada dan terus meningkatkan dayasaing kami,” kata Anthoni melalui siaran media, Jumat (22/5/2020).

Indofood CBP

Sementara itu pada periode yang sama, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk membukukan kenaikan laba periode berjalan sekitar 48 persen menjadi Rp1,98 triliun dari Rp1,34 triliun pada kuartal pertama tahun lalu.

Adapun core profit meningkat 15 persen menjadi Rp1,57 triliun dari Rp1,37 triliun.

Perolehan laba tersebut ditopang oleh kenaikan penjualan perseroan sebesar 7 persen menjadi Rp 12,01 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 11,26 triliun.

"Kami akan terus memonitor dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi, serta senantiasa mengelola bisnis kami secara berhati-hati dan tetap dapat bersaing di pasar,” pungkas Antoni Salim.

Indofood dan Indofood CBP merupakan produsen sejumlah brand makanan. Salah satu yang paling terkenal adalah Indomie. DI luar itu, ada juga berbagai merek makanan ringan serta minuman.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X