Dukung Upaya Pemerintah Lawan Covid-19, KCN Bagikan Sembako, Masker, dan Hand Sanitizier

Kompas.com - 23/05/2020, 00:04 WIB
PT KCN membagikan sembako kepada 750 Kepala Keluarga (KK) di 7 Komplek TNI-Polri yang berada di Jakarta Utara, Jumat (22/5/2020). 
Dok. KCNPT KCN membagikan sembako kepada 750 Kepala Keluarga (KK) di 7 Komplek TNI-Polri yang berada di Jakarta Utara, Jumat (22/5/2020).

KOMPAS.com - PT Karya Citra Nusantara (KCN) yang beroperasi di kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, kembali menunjukkan kepeduliannya dalam upaya bersama melawan virus corona.

Aksi nyata Badan Usaha Pelabuhan (BUP) itu ditunjukkan lewat berbagai kegiatan yang telah digelar dalam dua bulan terakhir.

Kegiatan sosial tersebut yakni pembagian sembako, suntik vitamin kepada pekerja KCN dan warga sekitar KCN, pembagian masker dan hand sanitizer, dan menyediakan alat pelindung diri (APD).

Terkini, KCN membagikan sembako kepada 750 Kepala Keluarga (KK) di 7 Komplek TNI-Polri yang berada di Jakarta Utara pada Jumat (22/5/2020).

Baca juga: Dongkrak Mutu SDM Pelayaran, KCN Kucurkan Beasiswa bagi Taruna STIP

Ketujuh lokasi itu adalah Asrama Polisi (Aspol) Brimob, Aspol Perairan dan Udara (Airud), Komplek Angkatan Laut (AL) Dewa Kembar, Komplek AL Dewa Ruci, Komplek Angkatan Darat (AD) Yon Air, Komplek AL Cakrawala, serta Komplek Corps Polisi Militer (CPM).

Dirut PT KCN Widodo Setiadi mengatakan, KCN bekerja sama dengan Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Jakarta Utara.

Aksi sosial, imbuh dia, tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

KCN melaksanakan aturan menjaga jarak, mengenakan masker, hingga selalu menggunakan hand sanitizier.

“Sehingga tidak ada kerumunan massa karena tim KCN dan FKPPI Jakarta Utara yang akan langsung membagikan langsung ke rumah-rumah warga,” kata Widodo dalam pernyataan tertulis, Jumat (22/5/2020).

Baca juga: Simak Panduan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 untuk Sambut New Normal

Adapun tim KCN dan FKPPI Jakarta Utara yang terdiri dari 15 orang panitia dan dibantu 70 orang relawan FKPPI Jakarta Utara dibagi menjadi 7 kelompok.

Masing-masing kelompok itu menyambangi ketujuh lokasi Komplek TNI-Polri untuk membagikan sembako, masker, maupun hand sanitizier.

Selain itu, pengelola Pelabuhan Marunda itu memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat tentang Covid-19.

Tujuannya, masyarakat dapat memahami apa itu virus corona, bagaimana cara penularannya, serta bagaimana cara mencegah penularannya.

“Jadi tak hanya sekadar membagikan sembako tetapi kami juga ingin memberikan contoh soal bagaimana menangkal penyebaran corona,” ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X