[POPULER DI KOMPASIANA] Indonesia Terserah | Kisah Dikarantina di Graha Lansia | Mendalami Profesi Ghostwriter

Kompas.com - 23/05/2020, 15:35 WIB
Tangkapan layar salah satu cuitan tentang Indonesia Terserah di Twitter (17/5/2020). TwitterTangkapan layar salah satu cuitan tentang Indonesia Terserah di Twitter (17/5/2020).

KOMPASIANA-- Ketika munculnya tagar " Indonesia Terserah" di media sosial, sebelumnya kita tahu apa yang jadi latar belakang itu: adanya kerumunan saat penutupan McD Sarinah hingga adanya keramaian di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (15/5/2020) lalu.

Memang bukan hanya kedua peristiwa itu saja, tapi respon dari para petugas medis atas sikap masyarakat yang dinilai cenderung abai dengan penyebaran wabah virus corona.

Pada satu sisi masyarakat pasti sudah jengah ketika mesti berdiam diri di rumah saja. Akan tetapi, pada sisi lainnya petugas medis ini masih terus berkutat untuk menangani pandemi virus corona ini.

Jika masyarakat tidak disiplin, bukan tidak mungkin perjuangan para tenaga medis semakin panjang dan sia-sia. Maka keresahan itu diungkapkan dengan "Indonesia, Terserah!"

Selain itu masih ada juga konten menarik dan terpopuler lainnya, seperti refleksi 22 tahun pascareformasi hingga membandingkan penghasilan ghostwriter dengan menulis buku sendiri.

Inilah 5 konten menarik dan terpopuler di Kompasiana dalam sepekan:

1. Indonesia Terserah dalam Perang Semesta Melawan Pandemi

Ada yang mesti kita ketahui dan sepakati bersama: bahwa wabah ini menjadi musuh bersama, yang harus segara dikalahkan.

Untuk menyiasati dalam jangka pendek, tulis Kompasianer Yudhi Hertanto, itu melakukan karantina dan isolasi mandiri bisa jadi solusi guna memperlambat penularan.

Jadi, berdiam diri di rumah itu bukan sekadar "cuma", melainkan kedisiplinan untuk menjaga kesehatan bersama.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X