Tangani Covid-19, Sampoerna Donasi Ventilator dan APD

Kompas.com - 25/05/2020, 18:14 WIB
Ilustrasi ventilator atau alat bantu pernapasan SHUTTERSTOCK/DAN RACEIlustrasi ventilator atau alat bantu pernapasan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT HM Sampoerna Tbk berupaya membantu pemerintah untuk menekan laju penularan virus corona atau COVID-19, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Salah satunya dengan memberikan bantuan alat kesehatan. Kali ini, perseroan menyerahkan donasi berupa 14 unit alat bantu pernapasan buatan atau ventilator, 45.000 masker, 4.000 baju hazmat, 600 set alat pelindung diri (APD), dan 900 unit pelindung wajah (face shield).

Bantuan diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pemerintah Kota Surabaya yang diwakili oleh Wali Kota Tri Rismaharini, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Sampoerna Kucurkan Rp 40 Miliar Dukung Toko Kelontong SRC

Khofifah mengatakan, bantuan tersebut membantu penanganan COVID-19 di wilayahnya. Pada Kamis lalu, Sampoerna memberikan tiga unit ventilator, 5.000 masker, 1.000 baju hazmat, 100 set APD, dan 100 unit pelindung wajah kepada Pemprov Jatim melalui Yayasan Rumah Kita.

"Terima kasih Yayasan Rumah Kita yang memberikan bantuan tiga ventilator melalui gugus tugas provinsi," ujar Khofifah dalam keterangan tertulis, Senin (25/5/2020).

Sementara itu, Pemprov Jawa Barat menerima langsung bantuan Sampoerna berupa 2 unit ventilator, 5.000 masker, 500 baju hazmat, 100 set APD, dan 100 unit pelindung wajah.

Adapun Pemkot Surabaya menerima bantuan 3 unit ventilator, 250 baju hazmat, 50 set APD, dan 200 unit pelindung wajah, mengatakan, bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis.

Baca juga: Kuartal I 2020, Sampoerna Catat Laba Bersih Rp 3,32 Triliun

Pada awal Mei 2020, Sampoerna juga telah memberikan bantuan sebesar Rp 5 miliar kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X