Platform Bisnis Ini Mempermudah Pekerjaan Saat Work From Home

Kompas.com - 26/05/2020, 14:23 WIB
Ilustrasi work from home Dok. PrivyIDIlustrasi work from home

KOMPAS.com - Wabah Covid-19 yang telah mengubah budaya kerja mendorong startup Indonesia mengembangkan platform bernama Clickwork.co.

Platform bisnis terintegrasi itu menyediakan perangkat untuk mengelola bisnis menjadi efisien dan efektif.

Berbagai jenis pekerjaan mulai dari sales, purchasing, akuntansi, inventaris, maupun kolaborasi kini bisa dikerjakan dengan mudah dan efisien.

Business Development Director Clickwork.co, Lusiana Lu, mengatakan improvements and automation di bidang teknologi informasi dan software amat dibutuhkan saat pandemi Covid-19.

Namun demikian, ia melanjutkan, IT automation cenderung memerlukan investasi yang tinggi.

Baca juga: Mulai 1 Juni, Ini Skenario Tahapan New Normal untuk Pemulihan Ekonomi

“Dengan Clickwork.co, perusahaan dapat dengan tenang melakukan perbaikan dan pengembangan untuk memutar balikkan kondisi bisnis mereka setelah terdampak pandemi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar,” kata Lusiana dalam pernyataan tertulis, Selasa (26/2/2020).

Ia menjelaskan, fitur yang ditawarkan Clickwork.co bahkan sudah jauh lebih lengkap dari software level enterprise pada umumnya.

Banyak jenis laporan keuangan yang dapat ditampilkan seperti laporan laba rugi, neraca, dan cash flow.

“Clickwork.co juga dilengkapi dengan dashboard yang dapat membantu business owner memantau kondisi dan kesehatan keuangan perusahaan mereka secara real-time,” ujarnya.

Business Development Director Clickwork.co, Lusiana Lu, mengatakan Clickwork.co dapat membantu pengusaha mengelola bisnis menjadi efisien dan efektif 
Dok. Clickwork.co Business Development Director Clickwork.co, Lusiana Lu, mengatakan Clickwork.co dapat membantu pengusaha mengelola bisnis menjadi efisien dan efektif
Sebagai informasi, Clickwork.co diluncurkan di Indonesia secara online pada 27 April 2020. Startup asal Indonesia tersebut berencana untuk ekspansi ke negara-negara ASEAN lainnya.

Lusiana mengatakan, ketersediaan platform Enterprise resource planning (ERP) software berbasis Software as a Service (SaaS) yang lengkap selengkap Clickwork.co belum tersedia.

“Apalagi fitur Clickwork.co juga akan dilokalisasikan sesuai negaranya sehingga business flow and reporting yang dihasilkan bersifat akurat,” kata dia.

Para pelaku bisnis mulai dari usaha kecil, menengah, dan mikro (UMKM) hingga besar dapat menggunakan platform itu.

“Clickwork.co memang menyediakan opsi penggunaan gratis ke semua user tanpa terkecuali dengan batas penggunaan 2GB. Selain free ada juga paket pro ataupun advance,” ucap Lusiana.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X