[POPULER MONEY] Hari Terakhir Lapor Meteran Listrik | Rencana Mal Dibuka Lagi 5 Juni

Kompas.com - 27/05/2020, 06:30 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PLN mengingatkan pelaporan meteran listrik bulan Mei lewat aplikasi WhatsApp paling lambat pada Rabu, 27 Mei 2020. Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Money Kompas.com pada Selasa (26/5/2020).

Selain itu, sejumlah artikel juga masuk daftar 5 berita terpopuler mulai dari pendaftaran kartu prakerja gelombang 4 yang tertunda hingga rencana dibukanya kembali 60 mal di Jakarta pada 5 Juni 2020.

Berikut 5 berita terpopuler Money:

1. Paling Lambat Besok, Jangan Lupa Kirim Foto Meteran Listrik PLN via WA

Sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19), PT PLN (Persero) menangguhkan sementara proses pencatatan dan pemeriksaan stand meter bagi sebagian pelanggan PLN pascabayar.

Baca juga: Ini Alasan Pengusaha Buka Kembali 67 Mal di Jakarta Pada 5 Juni

Sebagai gantinya, untuk rekening Mei 2020, PLN telah menyiapkan layanan melalui Whatsapp atau WA di nomor terpusat bagi pelanggan yang ingin melaporkan angka stand dan foto kWh meter.

Dikutip dari keterangan resmi PLN, Selasa (26/5/2020), untuk pelaporan bulan Mei, pengiriman foto dilakukan selama 4 hari, yakni dari 24 Mei sampai 27 Mei. Artinya, besok jadi batas hari terakhir pelaporan foto stand meter listrik lewat WhatsApp.

Berita selengkapnya silahkan baca di sini.

2. Rencananya Dibuka Hari Ini, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Tertunda

Pemerintah rencananya mulai membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 pada hari ini, Selasa (26/5/2020). Kendati demikian hingga siang, pendaftaran belum bisa dilakukan oleh peserta di www.prakerja.go.id.

Baca juga: Stanley Ho, Si Raja Judi Makau Meninggal Dunia

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, Panji Winanteya Ruky, menjelaskan sesuai rencana awal memang pendaftaran gelombang 4 mulai dibuka tanggal 26 Mei 2020. Namun, pihaknya masih melakukan proses evaluasi di gelombang sebelumnya.

Baca artikel selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X