Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Tarik Tunai di ATM BNI Tanpa Kartu, Begini Caranya

Kompas.com - 28/05/2020, 11:40 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menghadirkan terobosan fitur Mobile Tunai pada aplikasi BNI Mobile Banking untuk persiapan di fase New Normal.

Fitur Mobile Tunai ini akan memudahkan para nasabahnya untuk melakukan penarikan uang tunai di ATM BNI (Setor/Tarik Tunai) dan ATM Link (BNI) tanpa perlu membawa kartu debit BNI.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan bahwa fitur Mobile Tunai mendukung nasabah untuk semakin mudah bertransaksi digital di era New Normal.

"Nasabah hanya perlu membuka aplikasi BNI Mobile Banking dan memilih menu Mobile Tunai. Ini merupakan cara baru dalam bertransaksi secara cashless dan cardless," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (28/5/2020).

Baca juga: Pengguna BNI iB Hasanah Card Capai 350.000 Nasabah, Transaksi Liburan Mendominasi

Corina juga menyebut adapun kelebihan dari transaksi Mobile Tunai ini adalah bisa digunakan untuk diri sendiri maupun untuk mengirimkan dana tunai ke orang lain.

Fitur Mobile Tunai ini juga dilengkapi dengan sistem pengamanan yang baik dan berlapis. Pengamanan tahap 1, nasabah memasukkan kode transaksi di ATM saat melakukan tarik tunai tanpa kartu ini dan kode pengaman ini hanya berlaku selama 2 jam. Selain itu BNI melengkapi dengan pengamanan tahap 2, yaitu dengan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang dituju.

Kedua tahap pengamanan ini diterapkan demi memaksimalkan keamanan transaksi nasabah.

“Fitur Mobile Tunai juga sangat bermanfaat untuk mengirimkan uang kepada orang lain. Cukup dengan memasukkan nomor handphone penerima dana. Kemudian sampaikan kode transaksi yang dihasilkan pada penerima dana. Penerima dana juga akan mendapatkan kode OTP pada nomor handphone yang dituju,” jelasnya.

Corina menambahkan, nominal uang yang dapat ditarik adalah kelipatan Rp 50.000, hingga maksimal Rp 1.250.000, untuk tujuan transaksi diri sendiri. Sementara untuk dikirim ke orang lain, maksimal tarik tunai Rp 500.000.  Pengaturan ini menurut dia, demi keamanan nasabah.

Baca juga: Kuartal I Tahun 2020, BNI Raup Laba Bersih Rp 4,25 Triliun

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com