ASDP: Seluruh Kru KMP Julung-julung dan KMP Ambu-ambu Negatif Covid-19

Kompas.com - 28/05/2020, 15:01 WIB
Ilustrasi: PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang KOMPAS.com/IRA RACHMAWATIIlustrasi: PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan seluruh kru KMP Julung-Julung dan KMP Ambu-ambu negatif virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan berdasarkan bukti hasil tes polymerase chain reaction (PCR Test) dengan metode swab terhadap seluruh kru kapal tersebut.

"Setelah melakukan tes PCR, karantina dan dinyatakan sehat, kru dari KMP Julung-Julung dan KMP Ambu-ambu telah kembali ke kapal masing-masing," ujar Corporate Secretary ASDP Imelda Alini dalam siara pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Baca juga: Bea Cukai Telah Gelontorkan Rp 2,74 Triliun untuk Kemudahan Impor

"Kapal siap beroperasi dan kru juga telah siap bertugas kembali. Kami mengapresiasi dukungan Bupati, Pemda, tim gugus tugas Covid-19 dan aparat di Cabang kepada ASDP dalam memberikan pelayanan prima selama masa pandemi ini," sambungnya.

Surat negatif Covid-19 kepada kru KMP Julung-julung telah diserahkan secara langsung oleh Walikota Tarakan pada Selasa (26/5/2020).

Sebelumnya, kru kapal ASDP tersebut diduga kontak dengan penumpang yang diduga positif Covid-19, baik di KMP Julung-Julung dan KMP Ambu-ambu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Boeing PHK 6.000 Karyawan, CEO: Saya Berharap Ada Cara Lain...

ASDP mengatakan sudah mengimplementasikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di kantor, pelabuhan dan kapal yang dikelola oleh 29 Cabang ASDP, dari Sabang sampai Merauke.

Protokol tersebut mulai dari sterilisasi pelabuhan dan kapal melalui penyemprotan disinfektan di seluruh akses ruang publik, pengecekan suhu tubuh, pemberian masker di pelabuhan, hingga penempatan hand sanitizer serta wastafel portable.

ASDP mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan penyeberan Covid-19 terus dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan di lingkungkan kantor, terminal pelabuhan dan kapal.

Baca juga: Pendapatan Jeblok, AirAsia Indonesia Rumahkan 873 Karyawan



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X