AS Longgarkan Lockdown, Apple Store hingga Disney World Segera Kembali Beroperasi

Kompas.com - 29/05/2020, 11:40 WIB
Ilustrasi Bagian Depan Apple Store Palo Alto, California, AS Apple.comIlustrasi Bagian Depan Apple Store Palo Alto, California, AS

NEW YORK, KOMPAS.com –  Apple store dan Disney World bakal kembali beroperasi, setelah sempat tutup selama masa lockdown (karantina wilayah) yang dilakukan Amerika Serikat akibat pandemi Covid-19 (corona).

Pembukaan itu seiring dengan pelonggaran lockdown yang dilakukan AS.

Apple store akan membuka kembali 100 gerainya di Amerika Serikat mulai Juni 2020. Sedangkan Disney World mulai beroperasi 11 Juli mendatang.

Di masa pandemi Covid-19, Apple Store hanya menawarkan layanan penjualan pada etalase atau pemesanan secara online dan pengambilan produk di outlet Apple Store.

Melansir CNN, Jumat (29/5/2020), sekitar 40 gerai di Arizona, California, Florida, Georgia, Nevada, Carolina Selatan, Texas dan Virginia akan mulai beroperasi.

Baca juga: Jumlah Pengangguran AS Tembus 38,6 Juta Jiwa

Pembukaan outlet juga mengikuti standar protokol Covid-19, yakni pemeriksaan suhu, memberlakukan penggunaan masker bagi karyawan dan pelanggan, membatasi jumlah orang yang berada di dalam gerai.

"Kami berkomitmen untuk membuka kembali toko kami dengan sangat bijaksana dan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pelanggan serta tim kami," demikian pernyataan Apple.

Apple memiliki 510 gerai di seluruh dunia, 271 di antaranya berada di Amerika Serikat. Perusahaan sejauh ini telah membuka kembali sekitar 100 gerai di seluruh dunia, termasuk di China, Austria, Australia, Jerman dan Korea Selatan.

Sementara itu, Disney World akan membuka kembali wahananya dan mengakhiri penutupan yang dilakukan berbulan - bulan dan membuat keuangan  Walt Disney Company terguncang.

Disney, yang mempekerjakan sekitar 70.000 orang, berencana untuk memulai pembukaan kembali bertahap pada 11 Juli untuk Magic Kingdom dan Animal Kingdom. Sementara EPCOT dan Studio Hollywood akan dibuka pada 15 Juli.

Tidak kalah dengan Apple, Disney juga menerapkan beberapa langkah protokoler untuk pencegahan Covid-19. Langkah tersebut diantaranya penerapan physical distancing, menyediakan pos medis, serta menciptakan prosedur operasi terkait standar baru kebersihan.

Selain itu, pembukaan wahana juga membutuhkan persetujuan dari walikota Orange County dan Gubernur Florida Ron DeSantis. Pihak Disney World memastikan pembukaan wahana tidak hanya berorientasi pada keuntungan, namun bertanggung jawab terhadap keselamatan pengunjung dan pekerja.

Baca juga: Imbas Corona, Maskapai Terbesar Amerika Latin Bangkrut



Sumber CNN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X