Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korindo Group Bantu Ribuan APD untuk Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Papua

Kompas.com - 29/05/2020, 17:55 WIB
Kurniasih Budi

Editor

KOMPAS.comKorindo Group menyerahkan 3.500 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat bagi para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Merauke, Boven Digoel, dan Mappi.

Bantuan tersebut bertujuan untuk membantu pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Papua.

Bantuan APD ini secara simbolis diserahkan Senior Vice Chairman Korindo Group, Robert Seung, kepada 3 orang perwakilan Kabupaten, di Gedung Wisma Korindo Jakarta, Jumat (29/5/2020).

“Aksi yang dilakukan Korindo adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, dan bentuk apresiasi kami atas pengabdian serta dedikasi yang tinggi dari para tenaga medis dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata Robert Seung dalam pernyataan tertulis.

Baca juga: Update Corona Papua 28 Mei, 673 Positif, 20 Pasien Sembuh, 11 Meninggal

Dengan mendapatkan dukungan dari Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), imbuh dia, bantuan akan didistribusikan langsung ke RSUD yang berada di ke-3 kabupaten tersebut.

Robert mengatakan bantuan tersebut melengkapi bantuan 12.000 masker yang sebelumnya sudah diserahkan kepada 3 kabupaten yang sama pada 9 April 2020 lalu.

Satgas Covid-19 Provinsi Papua menginformasikan sebanyak 34 orang tenaga medis sudah terpapar positif Covid-19.

Korindo Group menyerahkan 3.500 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat bagi para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Merauke, Boven Digoel, dan MappiDok. korindo Korindo Group menyerahkan 3.500 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat bagi para tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Merauke, Boven Digoel, dan Mappi
“Karena itu dibutuhkan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga para tenaga medis yang merupakan aset strategis di kondisi saat ini dengan baik,” katanya.

Perwakilan Kabupaten Boven Digoel, Lutfi Prabantara, mengapresiasi aksi sosial itu.

Ia berharap, seluruh pihak dapat terus saling membantu masyarakat Papua dalam melawan pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Korindo Group telah mendistribusikan bantuan 120.000 masker medis untuk tenaga medis di Papua serta 2.000 masker non medis untuk warga di lingkungan Kantor Pusat Korindo Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com