[POPULER DI KOMPASIANA] Wacana New Normal | Anak Main Gawai | Burnout pada Konten Kreator

Kompas.com - 30/05/2020, 14:44 WIB
Ilustrasi virus corona, penularan virus corona di transportasi umum ShutterstockIlustrasi virus corona, penularan virus corona di transportasi umum

KOMPASIANA -- Ketika wacana pemberlakuan " New Normal" akan dimulai oleh Pemerintah Indonesia, ternyata menuai pro dan kontra masyarakat.

Akan tetapi, sejatinya pemberlakuan "New Normal" di Indonesia itu lebih menitikberatkan perubahan budaya masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

Itu juga sempat diutarakan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto bahwa "New Normal" adalah perubahan budaya. (Misalnya) Selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), memakai masker kalau keluar rumah, mencuci tangan, dan seterusnya.

Hal itu juga akan berdampak pada beberapa sektor kehidupan, dari pekerjaan hingga transportasi umum yang digunakan.

Selain kabar mengenai wacana pemberlakuan "New Normal", pada pekan ini Kompasiana juga diramaikan topik-topik lain seperti perayaan lebaran hingga cara mengatur anak menggunakan gawainya.

Inilah konten-konten menarik dan terpopuler di Kompasiana dalam sepekan:

1. Menyambut New Normal, Sesiap Apa Kondisi Transportasi Kita?

Ketika Pemerintah sudah membuat ancang-ancang untuk membuka kembali aktivitas seperti biasa, tentu saja, sebelum itu masih dan sudah ada kelompok masyarakat yang tetap bergerak ke luar dari rumahnya.

Kelompok masyarakat inilah yang mesti bekerja, keluar rumah, untuk memenuhi kebutuhan.

Menurut Kompasianer Carlos Nemesis, kebanyakan golongan masyarakat yang tetap bekerja ke luar rumah ini adalah kelompok pekerja kerah biru yang tidak bisa work from home seperti pekerja kantoran kebanyakan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X