Tantangan di Masa New Normal, Perumnas Siapkan Strategi Ini

Kompas.com - 31/05/2020, 06:32 WIB
Beberapa proyek hunian Perumnas di IPEX 2019 antara lain Mahata Margonda yang menempel dengan Stasiun Pondok Cina Depok; Mahata Tanjung Barat dengan stasiun Tanjung Barat; Mahata Serpong yang melekat dengan Stasiun Rawa Buntu, dan lain-lainnya. Dok Perumnas Beberapa proyek hunian Perumnas di IPEX 2019 antara lain Mahata Margonda yang menempel dengan Stasiun Pondok Cina Depok; Mahata Tanjung Barat dengan stasiun Tanjung Barat; Mahata Serpong yang melekat dengan Stasiun Rawa Buntu, dan lain-lainnya.

KOMPAS.com - Ada banyak tantangan saat Indonesia menjalani masa kenormalan baru atau new normal menghadapi pandemi Covid-19.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, mengatakan fase kenormalan baru memiliki tantangan sekaligus peluang. 

Pada masa pandemi, Perumnas mendapatkan kenaikan peringkat dari Pefindo.

"Kenaikan itu adalah idBBB dari sebelumnya idCCC," ujar Budi Saddewa dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (30/5/2020).

Baca juga: Layanan Subsidi Rumah FLPP Bakal Gunakan Artificial Intelligence

Capaian tersebut, lanjut Budi, memacu manajemen Perumnas menyiapkan beberapa alternatif langkah untuk dapat memacu kinerja korporasi lebih baik lagi.

Harapannya, peringkat korporasi semakin terkoreksi ke arah positif ke depannya.

Saat ini, kata Budi, Perumnas melakukan kajian beberapa alternatif strategi yang dapat mengakselerasi kondisi keuangan Perum ke figur yang lebih baik lagi.

Budi menyebut pihaknya menyiapkan efisiensi operasional yang di dalamnya termasuk perbaikan proses bisnis.

"Kami akan menerapkan strategi turn-key kepada para kontraktor sehingga pembayaran konstruksi baru akan dilakukan pada saat terselesaikannya pembangunan proyek tersebut," kata Budi.

Rumah tapak

Perumnas juga akan lebih fokus pada proyek-proyek berkonsep rumah tapak yang menyasar segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X