Sebagian Wilayah Jawa Tengah dan DIY Sempat Mati Listrik, ini Kata PLN

Kompas.com - 31/05/2020, 11:12 WIB
Ilustrasi Listrik ShutterstockIlustrasi Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Aliran listrik di sebagian wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sempat mengalami pemadaman.

General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto mengatakan, hal tersebut terjadi akibat adanya gangguan di Gardu Induk Ungaran pada hari Sabtu (30/5/2020), pukul 23.59 WIB.

Kendati demikian, Feby memastikan pihaknya sudah melakukan penormalan kembali.

Baca juga: Apa Konsekuensi jika Pelanggan Tak Mengirimkan Foto Meteran Listrik ke WA PLN?

"Alhamdulillah pada hari Minggu, 31 Mei 2020 pukul 06.00 WIB pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY sudah pulih 100 persen dan masyarakat dapat menggunakan listrik kembali," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (31/5/2020).

Feby menjelaskan, sejak pukul 01.00 WIB, PLN secara bertahap berhasil melakukan penormalan kembali sejumlah gardu induk yang mengalami pemadaman.

"Upaya penormalan langsung dilakukan oleh PLN, dengan melakukan manuver memberikan pembebanan pada GI yang terganggu secara bertahap, dan saat ini semua gardu induk telah beroperasi normal" ucapnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X