Dua Perusahaan Asing Ingin Akuisisi BRI Life

Kompas.com - 01/06/2020, 13:36 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua perusahaan asuransi asing mengincar menjadi pemegang saham di anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk (BRI) di sektor peransuransian, yakni PT Asuransi BRI Life.

Seorang eksekutif yang mengetahui rencana itu mengatakan BRI akan melepas saham anak usahanya itu dalam rangka pengembangan bisnis BRI Life.

Adapun dua perusahaan yang berebut untuk menjadi pemegang saham mayoritas di BRI Life adalah perusahaan dari Perancis, Cardiff SA (yang masih terafiliasi dengan BNP Paribas) serta perusahaan asuransi Hongkong, FWD.

Baca juga: 2019, BRI Life Genjot Bisnis Bancassurance dan Asuransi Mikro

Hingga saat ini proses tawar menawar masih berlangsung. 

Sementara itu mengutip laporan Bloomberg pada Maret lalu, disebutkan bahwa BRI menghidupkan kembali rencananya untuk menjual BRI Life dengan target penjualan sebesar 500 juta dollar AS atau sekitar Rp 7,5 triliun.

Selain FWD Group Ltd dan Cardif SA, dua perusahaan lain juga dikabarkan tertarik. Adapun dua perusahaan tersebut adalah Prudential Plc dan Samsung Life Insurance Co.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X