Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeff Bezos Investasi Rp 217 Miliar Pada Startup Pengiriman Barang

Kompas.com - 01/06/2020, 14:39 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

Sumber CNBC

NEW YORK, KOMPAS.com – Orang terkaya nomor satu di dunia, Jeff Bezos berinvestasi pada perusahaan pengiriman barang dan rantai pasokan digital di Inggris bernama Beacon.

Melansir CNBC, Senin (1/6/2020), CEO Amazon tersebut ikut serta dalam penggalangan dana Seri A senilai 15 juta dollar AS atau Rp 217 miliar (kurs Rp 14.500) untuk startup tersebut.

Beacon merupakan perusahaan pengiriman barang bernilai triliunan dollar AS. Perusahaan bertindak sebagai agen pemesanan antara importir dan eksportir, sekaligus memfasilitasi logistik perdagangan dan keuangan.

Baca juga: Kekayaan Jeff Bezos Bertambah Rp 374,5 Triliun

Berbasis di London, Beacon didirikan pada 2018 dimana salah satu eksekutifnya merupakan petinggi Uber, Google dan Amazon.

Chief Technology Officer Beacon adalah Pierre Martin, yang sebelumnya adalah kepala rekayasa perangkat lunak untuk Amazon.

Dukungan dari Bezos, diharapkan akan menjadi dorongan besar bagi Beacon meningkatkan pengiriman logistik secara global.

Sebagai informasi, saat ini Bezos memiliki 12 persen saham di Amazon, dengan kapitalisasi pasar Amazon pada penutupan perdagangan Jumat lalu sebesar adalah 1,215 triliun dollar AS.

Raksasa e-commerce global tersebut bersama dengan Cloud bersaing dengan perusahaan teknologi kelas dunia seperti Apple, Microsoft, dan Google Alphabet untuk mendapatkan gelar perusahaan publik paling bernilai di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com