Jeff Bezos Investasi Rp 217 Miliar Pada Startup Pengiriman Barang

Kompas.com - 01/06/2020, 14:39 WIB
Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos. SHUTTERSTOCK/Lev RadinPendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos.

NEW YORK, KOMPAS.com – Orang terkaya nomor satu di dunia, Jeff Bezos berinvestasi pada perusahaan pengiriman barang dan rantai pasokan digital di Inggris bernama Beacon.

Melansir CNBC, Senin (1/6/2020), CEO Amazon tersebut ikut serta dalam penggalangan dana Seri A senilai 15 juta dollar AS atau Rp 217 miliar (kurs Rp 14.500) untuk startup tersebut.

Beacon merupakan perusahaan pengiriman barang bernilai triliunan dollar AS. Perusahaan bertindak sebagai agen pemesanan antara importir dan eksportir, sekaligus memfasilitasi logistik perdagangan dan keuangan.

Baca juga: Kekayaan Jeff Bezos Bertambah Rp 374,5 Triliun

Berbasis di London, Beacon didirikan pada 2018 dimana salah satu eksekutifnya merupakan petinggi Uber, Google dan Amazon.

Chief Technology Officer Beacon adalah Pierre Martin, yang sebelumnya adalah kepala rekayasa perangkat lunak untuk Amazon.

Dukungan dari Bezos, diharapkan akan menjadi dorongan besar bagi Beacon meningkatkan pengiriman logistik secara global.

Sebagai informasi, saat ini Bezos memiliki 12 persen saham di Amazon, dengan kapitalisasi pasar Amazon pada penutupan perdagangan Jumat lalu sebesar adalah 1,215 triliun dollar AS.

Raksasa e-commerce global tersebut bersama dengan Cloud bersaing dengan perusahaan teknologi kelas dunia seperti Apple, Microsoft, dan Google Alphabet untuk mendapatkan gelar perusahaan publik paling bernilai di dunia.



Sumber CNBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X