KILAS

Luncurkan GrabProtect, Grab Kenalkan Fitur Deklarasi Kesehatan Online dan Mask Selfie

Kompas.com - 02/06/2020, 18:11 WIB
Program GrabProtect, sebuah protokol keamanan dan kebersihan menyambut new normal. Grab IndonesiaProgram GrabProtect, sebuah protokol keamanan dan kebersihan menyambut new normal.
Penulis Farhanah
|

KOMPAS.com – Grab meluncurkan dua fitur aplikasi terbaru dalam protokol GrabProtect , yakni deklarasi kesehatan dan kebersihan online serta fitur pengecekan masker via selfie di seluruh wilayah pemasaran Grab mulai akhir Juni 2020.

Hal itu terwujud dari inisiatif mandiri mitra pengemudi dan pengantaran Grab dalam memberikan deklarasi kesehatan harian melalui aplikasi mitra pengemudi sejak adanya penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Sambut New Normal, Grab Luncurkan Protokol GrabProtect

Fitur tersebut akan mengharuskan mitra Grab dan penumpang telah mematuhi langkah-langkah keamanan serta kebersihan yang diperlukan sebelum mulai mengemudi, mengantarkan pesanan, atau memesan kendaraan.

Selain itu, mitra pengemudi dan pengantaran juga diminta mengambil selfie dengan menggunakan masker pada fitur mask selfie atau pengecekan masker via selfie setelah melengkapi formulir deklarasi.

Baca juga: Gandeng 5 Startup Pilihan, Grab Selamatkan UMKM yang Dihajar Pandemi

Ilustrasi fitur aplikasi deklarasi kesehatan dan mask selfie.Grab Indonesia Ilustrasi fitur aplikasi deklarasi kesehatan dan mask selfie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Langkah itu diambil untuk memastikan diri mereka tidak menunjukkan gejala Covid-19.

Fitur tersebut merupakan bagian dari protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 melalui transportasi. Program ini bertajuk GrabProtect yang mengenalkan rutinitas berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman.

GrabProtect dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru yang diklaim menjadi standar terbaik dalam industri ride-hailing.

Regional Head of Operations Grab Russell Cohen berkomitmen, akan mendorong perilaku bersih yang lebih baik sebelum perjalanan dimulai bersama dengan mitra pengemudi.

Baca juga: Kinerja UMKM Terhambat Pandemi, Grab Dukung Program #BanggaBuatanIndonesia

“Pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan kebersihan di berbagai industri. Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui program seperti GrabProtect, kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing,” tutur Cohen.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.