Facebook, PayPal, Google, dan Tencent Investasi pada Platform Gojek

Kompas.com - 03/06/2020, 12:36 WIB
Layanan GoCar di aplikasi GoJek. KOMPAS.com/Bill ClintenLayanan GoCar di aplikasi GoJek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek hari ini mengumumkan memperoleh pendanaan dari Facebook, PayPal, Google, dan Tencent.

Dalam keterangan resmi, Rabu (3/6/2020), Facebook dan PayPal masuk, menyusul perusahaan teknologi Google dan Tencent yang sebelumnya sudah berinvestasi dan menambah dana investasinya lagi.

DUkungan dari perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia ini akan disinergikan dengan teknologi, pendekatan, dan fokus lokal yang dimiliki Gojek.

"Integrasi tersebut nantinya akan mendorong adopsi sistem pembayaran digital secara cepat melalui layanan pembayaran digital dari Gojek, yaitu GoPay," tulis manajemen Gojek.

Baca juga: Bersiap New Normal, Gojek Pasang Sekat di Armada GoCar

Masuknya berbagai perusahaan teknologi global ini diharapkan mempu meningkatkan kualitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Asia Tenggara yang mayoritas mengandalkan uang tunai dalam bertransaksi karena sebagian besar belum memiliki layanan perbankan.

Layanan pembayaran digital Gojek salah satunya dikontribusi oleh GoFood.

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan, bergabungnya Facebook, PayPal, Google, dan Tencent merupakan pengakuan di mana perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif Gojek terhadap Indonesia dan Asia Tenggara.

“Dengan bekerja sama, kami memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang betul-betul unik seiring dengan upaya kami mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha dan memastikan jutaan pelanggan mendapat manfaat dari ekonomi digital,” kata Andre.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X