Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Normal di Kedai Kopi, Konsumen Dianjurkan Gunakan Transaksi Nontunai

Kompas.com - 03/06/2020, 13:30 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerai Kopi Fore Coffee memastikan siap menyambut era kenormalan baru atau new normal. Berbagai langkah pun sudah disiapkan. 

CEO Fore Coffee Elisa Suteja mengatakan, pihaknya akan tetap menerapkan prosedur higenis ketika new normal diterapkan. Prosedur ini sudah diterapkan di semua gerai Fore Coffee.

"Kami melakukan pembersihan berkala menggunakan disinfektan, pengukuran suhu karyawan outlet yang bertugas dan mewajibkan para barista kami untuk selalu menggunakan hand glove saat sebelum dan sesudah bertugas," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Dikabarkan Tutup Permanen Semua Gerai, Ini Penjelasan Fore Coffee

Selain itu, Fore Coffee juga menganjurkan kepada para pelanggannya untuk bertransaksi menggunakan pembayaran secara nontunai atau cashless.

Mengenai ketersediaan layanan minum di tempat selama new normal, Elisa mengatakan akan mengikuti anjuran sebagaimana yang akan dianjurkan oleh pemerintah nanti.

"Jadi untuk hal ini kami akan mengikuti bagaimana anjuran dari pemerintah," kata dia.

Sementara itu, terkait layanan pesan antar, Elisa mengatakan, pihaknya akan terus menjaga kebersihan produk yang akan dikirim ke konsumen sehingga produk tetap higienis.

"Kami akan selalu menjaga dan memastikan kebersihan produk kami, paket yang diterima akan kami bungkus dengan rapi agar produk tersebut tidak ada kontak langsung dengan driver," ujarnya.

Baca juga: Kopi Kenangan Dapat Pendanaan Seri B Rp 1,6 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com