Hadapi New Normal, Bhinneka.com Siapkan Empat Dukungan untuk UMKM

Kompas.com - 03/06/2020, 14:18 WIB
Ilustrasi UMKM produksi masker non medis. ShutterstockIlustrasi UMKM produksi masker non medis.

JAKARTA, KOMPAS.com - Marketplace, Bhinneka.com menyiapkan dukungan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar kembali mampu menggerakkan perekonomian.

Dalam hal ini, pelaku UMKM dapat kembali berproduksi efisien lewat tiga dukungan yakni modal ringan, akses bahan baku, dan akses peningkatan skala bisnis saat memulai produktivitas di era kenormalan baru ini.

Baca juga: Genjot Ekonomi di Tengah Covid-19, Pemkot Tangerang Kembangkan UMKM Digital

Kemudian, dukungan lain yang diberikan adalah akses pasar dan perluasan pemasaran untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan dibutuhkan masyarakat.

"Kami mengajak semua pihak berkolaborasi dalam menggerakkan perekonomian Indonesia," kata CEO & Founder Bhinneka.Com, Hendrik Tio, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/6/2020).

Menurut keterangan Hendrik Tio, pihaknya merangkum keempat dukungan itu dalam program gerakan #BangkitLagi .

Gerakan yang berlangsung mulai 1 Juni hingga 31 Agustus 2020 ini, diikuti oleh pelaku bisnis, pemilik merek lokal dan global, lembaga pembiayaan dan perbankan, serta perusahaan logistik untuk penetrasi pasar yang lebih luas.

Sebagai bagian awal dari program #BangkitLagi, Bhinneka.Com memulai lewat Selasar Nusantara, etalase digital yang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari hingga produk siap saji dari merek-merek lokal terpilih Indonesia berkonsep marketplace.

Beberapa di antaranya, kata Hendrik Tio adalah Kreskros (produk aksesoris fesyen dari daur ulang plastik dan pemberdayaan perempuan sebagai perajin), Timor Morenga (produk olahan daun kelor dari Nusa Tenggara Timur), Patricia Andriani (terapan kreasi batik tulis Lasem), Kulina (pemberdayaan dapur untuk kebutuhan katering ritel maupun perusahaan), Payung Geulis Tasikmalaya, serta GoUKM Training Center.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X