Selama Ramadhan, Nilai Donasi dan Zakat di Tokopedia Mengalami Kenaikan

Kompas.com - 03/06/2020, 14:42 WIB
Logo Tokopedia TokopediaLogo Tokopedia

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama bulan Ramadhan Tokopedia berhasil mencatatkan adanya kenaikan donasi dan zakat yang dilakukan masyarakat melalui platfrom Tokopedia.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan adapun total jumlah donasi dan zakat yang terkumpul lewat Tokopedia lebih dari Rp 13 miliar.

"Memang selama bulan Ramadhan kami melihat banyaknya antusiasme masyarakat untuk berdonasi dan berzakat. Misalnya saja, Jumlah Zakat Fitrah yang dibayarkan setara dengan hampir 100 ton beras, sedangkan jumlah Zakat Mal yang terkumpul meningkat sebesar 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (3/6/2020).

Tak hanya itu Nuraini juga mengatakan antusiasme masyarakat beribadah melalui kanal daring juga meningkat.

Baca juga: Profil William Tanuwijaya, dari Penjaga Warnet, Kini Bos Tokopedia

 

Hal itu terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna fitur Al-Qur’an digital yang naik sebanyak 3 kali lipat selama periode Ramadhan tahun ini jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya perlu diketahui juga bahwa Fitur Al-Qur’an digital telah mendapatkan sertifikat tashih dari Kementerian Agama RI.

Sertifikat tashih membuktikan bahwa fitur Al-Qur’an digital di Tokopedia Salam telah melalui proses penelaahan oleh pentashih sehingga kelayakan dan kebenarannya terjamin.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.