Dibuka, Ini Tiga Lowongan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Kompas.com - 04/06/2020, 16:50 WIB
Ilustrasi difabel FreepikIlustrasi difabel

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah kondisi pandemi virus corona (Covid-19), masih ada secercah peluang kerja bagi para penyandang disabilitas yang dapat dicoba untuk dilamar.

Berdasarkan Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker, Kamis (4/6/2020), ada tiga lowongan kerja (loker) yang ditawarkan atau ditampilkan, antara lain sebagai berikut.

1. Graphic Designer di Suvarna.id

Perusahaan ini membutuhkan tenaga kerja penyandang disabilitas yang ahli dalam bidang desain grafis. Penempatan kerja di Jakarta Selatan.

Baca juga: LPDB-KUMKM Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Ini Syaratnya

Suvarna.id tidak menyertakan syarat usia dan pendidikan. Pelamar kerja disabilitas bisa langsung mengakses situs Kerjabilitas.com. Lowongan kerja ini akan ditutup 5 Juni 2020.

2. Quality Control di Rindu Batik

Perlu diketahui bagi para pelamar disabilitas, untuk loker Rindu Batik akan di tempatkan di Sukoharjo, Jawa Tengah. Soal persyaratan, pelamar harus berusia 18-25 tahun.

Latarbelakang pendidikan yang dicari minimal SMA/SMK semua jurusan. Namun, disabilitas yang dibutuhkan untuk posisi quality control tersebut kategori daksa dan rungu wicara.

Lowongan ini akan ditutup 7 Juni 2020. Apabila tertarik melamar, bisa masuk ke situs Kerjabilitas.com.

Baca juga: PT LRT Jakarta Buka Lowongan Kerja, Cek Posisi yang Tersedia

3. Mobile App Programmer di Babastudio.com

Dibutuhkan pelamar disabilitas daksa dan rungu wicara pada posisi tersebut. Lowongan kerja ini akan ditutup pada 8 Juni 2020. Jangan lupa, pelamar bisa melamar di situs Kerjabilitas.com.

Untuk lokasi penempatan kerja, pelamar akan di tempatkan di Jakarta Pusat. Babastudio.com juga tidak menyertakan persyaratan usia dan pendidikan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X