Penjualan Unitlink Kini Bisa Secara Virtual, Ini Kata Prudential

Kompas.com - 05/06/2020, 05:24 WIB
Ilustrasi asuransi. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi asuransi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance menyatakan siap segera menerapkan kebijakan stimulus lanjutan di sektor industri keuangan non-bank dengan memberikan penyesuaian pelaksanaan teknis pemasaran Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI).

Ini adalah respons perusahaan atas kebijakan yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penyesuaian ini dapat mempermudah masyarakat mengakses perlindungan asuransi, terutama di tengah pandemi virus corona.

Baca juga: OJK Keluarkan Stimulus Lanjutan untuk Industri Asuransi dan LKM

"Prudential Indonesia menyambut baik kebijakan OJK terkait penyesuaian pelaksanaan teknis pemasaran PAYDI," kata Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch dalam keterangannya, Jumat (5/6/2020).

"Kebijakan ini sejalan dengan transformasi digital yang telah Prudential Indonesia lakukan dalam beberapa tahun terakhir, di mana perusahaan telah mengembangkan kemampuan digital yang terintegrasi. Untuk itu, kami bersemangat untuk mulai mengimplementasikan peraturan ini," jelas dia.

Komitmen transformasi digital perseroan yang end-to-end telah memungkinkan melakukan seluruh proses, mulai dari pendaftaran dan sertifikasi Tenaga Pemasar baru, penjualan produk, persetujuan dan penerbitan polis, hingga proses klaim secara online.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun sejak 1 April 2020 Prudential Indonesia telah menjalankan penjualan secara tatap muka virtual untuk dua produk asuransi jiwa PRUCinta dan PRUCritical Benefit 88.

Baca juga: Ada Pandemi Covid-19, Ini Saran Bos Prudential Bagi Nasabah Asuransi

Perseroan juga meluncurkan Pulse by Prudential, aplikasi kesehatan digital yang didukung oleh kecerdasan buatan. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 2 juta kali di Indonesia.

Reisch menuturkan, memasuki kenormalan baru (new normal), perlindungan kesehatan dan juga finansial yang menyeluruh menjadi semakin dibutuhkan.

"Prudential Indonesia melihat bahwa teknologi memiliki peran yang kian penting dalam memasarkan serta menghadirkan akses ke produk perlindungan tersebut secara lebih mudah, cepat, dan aman," imbuhnya.

“Kami percaya bahwa teknologi digital dapat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi terhadap keuangan dan asuransi, dengan memberikan akses informasi yang lebih interaktif dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat kapan pun dan di mana pun," sebut Reisch.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.