Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut Minta Anak Buahnya Cari Solusi Atasi Pandemi Covid-19

Kompas.com - 08/06/2020, 20:11 WIB
Ade Miranti Karunia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon 1) di lingkup kementeriannya.

Luhut berpesan kepada para pejabat Eselon I agar segenap pihak dan seluruh elemen bangsa untuk mencari solusi mengatasi pandemi virus corona (Covid-19).

Menko Luhut mengingatkan bahwa Indonesia membutuhkan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas untuk dapat keluar dari masalah-masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Baca juga: Luhut: Suka Tidak Suka, China merupakan Kekuatan Dunia...

“Saya mengimbau kepada para pejabat Eselon 1 yang baru dilantik untuk bekerja keras, bekerja secara teamwork, dan ikhlas bekerja untuk bangsa Indonesia yang saat ini sedang berjuang dan berusaha keras untuk pengendalian Covid-19 ini," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (8/6/2020).

Luhut juga meminta para pejabat Eselon 1 untuk terus memantau dan melaksanakan program Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi di unit kerjanya masing-masing, serta tetap menjaga koordinasi dengan kementerian/lembaga di bawah koordinasinya.

“Saya mengingatkan untuk tetap memantau serta melaksanakan program-program Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi di unit kerjanya masing-masing, baik yang sudah kita sepakati bersama maupun yang sudah diputuskan dalam rapat terbatas kabinet ataupun dalam rapat-rapat koordinasi tingkat menteri," pesannya.

Baca juga: Luhut: Kesalahan Kami Berpuluh-puluh Tahun Jangan Terjadi Lagi...

"Adapun program-program yang sudah berjalan sebelumnya agar terus dilaksanakan serta dipantau. Selain itu, agar terus menjaga koordinasi yang baik dengan kementerian/lembaga dalam lingkup koordinasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi serta K/L lainnya," sambung Luhut.

Menko Luhut juga mengajak untuk menciptakan kondisi yang kondusif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya mengajak semua pihak untuk secara bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif dan bekerja dengan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, efektif, efesien, dan akuntabel. Dalam bekerja, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku," ujarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com