Luhut Minta Anak Buahnya Cari Solusi Atasi Pandemi Covid-19

Kompas.com - 08/06/2020, 20:11 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melantik para pejabat Eselon I yang baru di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Senin (8/6/2020). Dokumentasi Humas Kemenko Kemaritiman dan InvestasiMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melantik para pejabat Eselon I yang baru di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Senin (8/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon 1) di lingkup kementeriannya.

Luhut berpesan kepada para pejabat Eselon I agar segenap pihak dan seluruh elemen bangsa untuk mencari solusi mengatasi pandemi virus corona (Covid-19).

Menko Luhut mengingatkan bahwa Indonesia membutuhkan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas untuk dapat keluar dari masalah-masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Baca juga: Luhut: Suka Tidak Suka, China merupakan Kekuatan Dunia...

“Saya mengimbau kepada para pejabat Eselon 1 yang baru dilantik untuk bekerja keras, bekerja secara teamwork, dan ikhlas bekerja untuk bangsa Indonesia yang saat ini sedang berjuang dan berusaha keras untuk pengendalian Covid-19 ini," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (8/6/2020).

Luhut juga meminta para pejabat Eselon 1 untuk terus memantau dan melaksanakan program Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi di unit kerjanya masing-masing, serta tetap menjaga koordinasi dengan kementerian/lembaga di bawah koordinasinya.

“Saya mengingatkan untuk tetap memantau serta melaksanakan program-program Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi di unit kerjanya masing-masing, baik yang sudah kita sepakati bersama maupun yang sudah diputuskan dalam rapat terbatas kabinet ataupun dalam rapat-rapat koordinasi tingkat menteri," pesannya.

Baca juga: Luhut: Kesalahan Kami Berpuluh-puluh Tahun Jangan Terjadi Lagi...

"Adapun program-program yang sudah berjalan sebelumnya agar terus dilaksanakan serta dipantau. Selain itu, agar terus menjaga koordinasi yang baik dengan kementerian/lembaga dalam lingkup koordinasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi serta K/L lainnya," sambung Luhut.

Menko Luhut juga mengajak untuk menciptakan kondisi yang kondusif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya mengajak semua pihak untuk secara bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif dan bekerja dengan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, efektif, efesien, dan akuntabel. Dalam bekerja, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku," ujarnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X