Layanan Tatap Muka Kantor Pajak Dibuka Lagi 15 Juni 2020

Kompas.com - 09/06/2020, 15:42 WIB
Sejumlah warga mengikuti program Amnesti Pajak di Kantor Pajak Kota Tangerang, Jumat (30/9/2016). Hari ini hari terakhir pelaporan pengampunan pajak tahap pertama, Program ini diadakan untuk meringankan pembayaran pajak. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISejumlah warga mengikuti program Amnesti Pajak di Kantor Pajak Kota Tangerang, Jumat (30/9/2016). Hari ini hari terakhir pelaporan pengampunan pajak tahap pertama, Program ini diadakan untuk meringankan pembayaran pajak.
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Punya banyak urusan terkait pajak dan perlu mengurusnya di kantor pajak? jangan buru-buru, sebab Kantor Pelayanan Pajak (KPP) masih menutup layanan offline atau tatap muka.

Bagi Anda yang akan ke kantor pajak, datanglah pada 15 Juni 2020. Sebab pada tanggal itu, kantor pajak baru membuka layanan offline-nya untuk wajib pajak.

"Tanggal 15 Juni nanti kami mulai membuka layanan tatap muka di KPP," ujar Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Hestu Yoga Saksama kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (9/6/2020),

Baca juga: Investasi Emas Mulai dari Rp 8.000, Tertarik?

Ia mengungkapkan, kantor pajak akan melakukan berbagai penyesuaian operasional mulai 15 Juni 2020. Hal ini lantaran operasional dilakukan di tengah pendemi Covid-19.

Penyesuaian operasional tersebut antara lain ada beberapa layanan pajak yang tidak akan dilayani secara langsung, tetapi akan memanfaatkan saluran elektronik.

Hestu belum menyebutkan layanan pajak apa saja yang tidak akan dilayani secara tatap muka.

Selain itu, akan dilakukan pembatasan jumlah wajib pajak yang akan dilayani di kantor pajak. Hal ini akan disesuaikan dengan kapasitas ruangan dan petugas pajak di kantor pajak masing-masing

Hestu memastikan, kantor pajak akan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sehingga wajib pajak yang datang ke kantor pajak bisa tetap nyaman di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Kini Pesawat Bisa Angkut Penumpang 70-100 Persen



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X