Siap-siap, Dana dan Lazada Bakal Tebar Diskon 50 Persen

Kompas.com - 09/06/2020, 18:03 WIB
Ilustrasi diskon SHUTTERSTOCKIlustrasi diskon
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dompet digital Dana berkolaborasi dengan Lazada meluncurkan program diskon untuk pembelian produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga 50 persen.

CEO dan salah satu pendiri Dana Vincent Iswara mengatakan voucher ini akan diberikan kepada para penggunanya apabila membeli produk buatan UMKM Indonesia yang berada di platform Lazada dan memilih DANA sebagai metode pembayaran.

"Program ini akan berlangsung selama tanggal 8-30 Juni 2020. Jadi ketika pengguna ingin membayar pesanan menggunakan metode pembayaran aplikasi Dana maka otomatis mendapatkan voucher 50 persen dengan pembelian produk buatan Indonesia yang harganya minimal Rp 30.000," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (9/6/2020).

Baca juga: Transisi New Normal, Konsumsi BBM Dekati Kondisi Normal

Vincent juga mengatakan inisiasi ini dilakukan melihat keadaan UMKM yang saat ini sangat terpukul akibat pandemi Covid-19 sehingga membuat pemasukan sedikit. Oleh karena itu dengan memanfaatkan digital dan hadirnya Dana, diharapkan dapat membantu para UMKM.

"Melalui program ini kami berharap masyarakat bisa membeli produk-produk yang ingin didapatkan terlebih lagi produk-produk dalam negeri yaitu UMKM. Sehingga kita bersama-sama dapat membantu UMKM melewati masa sulit ini dan membuat perekonomian bisa pulih kembali," kata dia.

Sementara itu Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono mengatakan sebagai salah satu penggagas gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia, Lazada berkomitmen untuk membangkitkan bisnis di Indonesia dengan mendukung produk-produk UMKM Nasional.

Baca juga: Ini 2 Alasan Menhub Naikkan Kapasitas Penumpang Pesawat

Ia juga mengatakan bahwa Lazada menyambut baik kerja sama ini sehingga bisa mempermudah konsumen Lazada untuk berbelanja di kanal khusus Bangga Buatan Indonesia dengan lebih aman dan nyaman.

"Melalui kerjasama dan dukungan dari Dana ini akan mempermudah konsumen Lazada untuk berbelanja di kanal khusus Bangga Buatan Indonesia dengan lebih aman dan nyaman," pungkasnya.

Baca juga: Layanan Tatap Muka Kantor Pajak Dibuka Lagi 15 Juni 2020



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X