Kompas.com - 10/06/2020, 05:23 WIB
Logo bukopin Dokumentasi bukopinLogo bukopin
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) mengimbau nasabahnya untuk tidak panik untuk melakukan penarikan dana.

Hal ini lantaran pihak perbankan sedang dalam proses penambahan modal melalui Penawaran Umum Terbatas V (PUT), yang saat ini masih dalam kajian final di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sekretaris Perusahaan Bank Bukopin, Meliawati mengatakan kepada Kompas.com, Selasa (9/6/2020), agar para nasabah bisa bersabar menghadapi kondisi saat ini.

“Kami berusaha keras tenangkan nasabah-nasabah ini, Bank Bukopin dalam tahap penambahan modal, dokumennya sedang dalam kajian final di OJK,” kata Meliawati.

Baca juga: Bank Bukopin: Masalah yang Dikeluhkan Nasabah Sudah Selesai

Selanjutnya, Meliawati mengatakan saat ini perseroan sedang berupaya untuk bekerja sama dengan Bank BNI dalam pemberian technical assistance di bidang treasury management.

Dengan asistensi ini diharapkan Bank Bukopin bisa lebih efektif dalam melakukan pengelolaan likuiditas di tengah dampak Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dan adanya technical assistance dengan salah satu bank pemerintah itu juga diharapkan, dapat membantu meningkatkan jaringan dan perluasan transaksi Bank Bukopin ke depannya untuk mendukung pengembangan bisnis,” kata dia.

Baca juga: Kapasitas Penumpang Diperbesar, Harga Tiket Garuda Indonesia akan Naik?

Meliawati meyakini, dengan kapasitas BNI sebagai bank pelat merah bisa membantu Bank Bukopin dalam menjalankan fungsi treasury management tersebut untuk pengembangan bisnis perseroan.

“Karena kapasitas sebagai bank pemerintah tentunya sudah lebih mumpuni, apalagi kami juga ada saham pemerintah,” kata dia.

Baca juga: Bank Bukopin: Masalah yang Dikeluhkan Nasabah Sudah Selesai



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X