Simak, Cara Berinvestasi Emas di Aplikasi Gojek

Kompas.com - 10/06/2020, 08:42 WIB
Ilustrasi emas. SHUTTERSTOCKIlustrasi emas.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - GoPay secara resmi melakukan kerja sama dengan Pluang untuk meluncurkan fitur layanan GoInvestasi yang diperuntukan bagi para pengguna dalam berinvestasi.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan cara berinvestasi di layanan cukup mudah, hanya melakukan tiga langkah saja maka pengguna bisa langsung berinvestasi di Gojek.

" Investasi emas kini bisa dilakukan dalam tiga langkah mudah yaitu pertama masuk ke fitur Gojek, pilih fitur GoInvestasi, lalu masukan jumlah pembelian. Kedua, konfirmasi transaksi dan ketiga lakukan pembayaran dengan GoPay," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (10/6/2020).

Baca juga: Pemerintah Ungkap Ekonomi RI Sentuh Titik Terendah Pada Mei 2020

Ia juga menyebut melalui layanan ini, selain memberikan kemudahan dalam bertransaks,  jumlah investasi emas yang dapat dibeli dengan harga yang murah yaitu dimulai dari 0,01 gram yang setara dengan harga Rp 8.000.

Ia juga mengatakan melalui layanan ini pengguna bisa berinvestasi kapan saja dan di mana saja.

"Kapanpun dibutuhkan, pengguna bisa mencairkan investasi emas berupa uang tunai secara langsung melalui akun GoPay. Emas juga bisa ditukarkan menjadi logam emas bersertifikat Antam 99,99 persen," ucapnya.

Baca juga: IHSG Diproyeksikan Melemah, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Sementara itu Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan dalam fitur ini, GoPay akan memastikan keamanan pengguna dalam bertransaksi.

Ia menyebut bahwa GoInvestasi ini diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan emasnya juga dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

"Ini berarti segala transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tetapi juga tercatat di badan pemerintahan yaitu BAPPEBTI dan fisik emasnya dijamin oleh KBI," kata dia.

Baca juga: PLN Sebut Kurang Bayar Jadi Penyebab Tagihan Listrik Bengkak, Kok Bisa?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X