OJK Batasi Kegiatan Usaha Perusahaan Ini

Kompas.com - 10/06/2020, 13:01 WIB
Logo OJK KOMPAS.com/BAMBANG P. JATMIKOLogo OJK

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) menjatuhkan sanksi pembatasan kegiatan usaha kepada PT Anugerah Bersama Berkah Abadi.

Asal tahu saja, Anugerah Bersama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pialang asuransi.

Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) I Anggar Budhi Nuraini mengatakan, pengenaan sanksi tersebut karena perusahaan menyerahkan premi kepada perusahaan asuransi melebihi 30 hari kerja dan masih terdapat outstanding premi yang belum dibayarkan.

Baca juga: Estimasi KKP: Ekspor Benih Lobster Disetop 2024

“Dengan demikian, perusahaan belum memenuhi ketentuan pasal 5 ayat (1) dan (2) POJK 70/POJK.05/2016,” kata Anggar, dalam situs resmi OJK yang dikutip Kontan.co.id, Rabu (10/6).

Hal ini sesuai dengan keputusan surat nomor S-62/NB.1/2020 OJK tanggal 28 April 2020.

Dengan demikian, Anugerah Bersama Berkah Abadi dilarang melakukan jasa ke perantaraan asuransi sampai dengan diselesaikannya penyebab dikenakannya sanksi tersebut. Namun perusahaan juga tetap harus melaksanakan kewajiban jatuh tempo. (Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari)

Baca juga: PLN Sebut Kurang Bayar Jadi Penyebab Tagihan Listrik Bengkak, Kok Bisa?

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: OJK batasi kegiatan usaha Anugerah Bersama Berkah Abadi



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X