Allianz Luncurkan Layanan Asuransi eAZy Cover

Kompas.com - 10/06/2020, 15:44 WIB
Ilustrasi asuransi. ThinkstockIlustrasi asuransi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) baru saja meluncurkan produk asuransi terbarunya, Asuransi eAZy Cover yang dipasarlan secara digital.

"Layanan eAZy Cover, memungkinkan nasabah bisa mendapatkannya secara online. Semua prosesnya sama, dimana tenaga pemasar melakukan informasi, mencari kebutuhan nasabah, menjelaskan manfaat dan risiko. Tapi semua dilakukan secara online,” kata Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia dalam video converence, Rabu (10/6/2020).

Ginawati menambahkan, jika tenaga pemasar dan nasabah sudah sepakat dengan produk asuransi yang akan dibeli, maka selanjutnya akan dilakukan video call, proses pendataan, tanda tangan digital, dan konfirmasi digital.

Baca juga: Grup Asuransi AIA Tunjuk CEO Baru

“Setelah semua selesai, akan diproses di kantor pusat Allianz, dan nasabah tinggal menunggu polisnya dikirim melalui digital,” ujar dia.

Ginawati menjelaskan eAZy Cover ini akan memudahkan nasabah dan tenaga pemasar dalam jual beli asuransi tanpa perlu bertemu secara fisik tanpa mengurangi esensi dari proses yang dilakukan secara fisik.

Gina juga menambahkan, penerapan sistem digitalisasi dalam pembelian produk asuransi Allianz juga merupakan respon perusahaan atas aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai penjualan produk asuransi tanpa tatap muka dan menggunakan tanda tangan digital.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X