Hadapi New Normal, BRI Gelar Pekan UKM Internasional Secara Virtual

Kompas.com - 11/06/2020, 11:39 WIB
Ilustrasi virtual meeting. Smartmeetings.comIlustrasi virtual meeting.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berkolaborasi bersama International Council for Small Business (ICSB) Indonesia menggelar Pekan UKM (Usaha Kecil Menengah) Internasional 2020 pada 8 – 12 Juni 2020 setiap pukul 09.00 sampai 11.00 WIB secara virtual melalui aplikasi penyedia video conference.

Hal ini dilakukan guna memastikan UKM tetap berjalan ditengah penerapan new normal saat ini. BRI secara aktif memberikan pendampingan dan terobosan inovasi baru bagi pelaku UKM di tanah air.

Pekan UKM Internasional secara virtual ini dibagi dalam beberapa sesi, seperti strategi pemberdayaan UKM oleh Pemerintah, cerita sukses para pelaku UKM serta strategi bisnis dan pemasaran UKM di era new normal.

Para narasumber dalam kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan seperti pengajar, peneliti, Pemerintah selaku pembuat kebijakan serta pelaku UKM yang sukses mengembangkan usaha di tengah pandemi.

Baca juga: Hadapi New Normal, UMKM Wajib Susun Strategi Digital

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, Pekan UKM Internasional yang dilakukan secara virtual ini bertujuan untuk mengembalikan semangat pelaku UKM yang terdampak pandemi agar dapat segera menyesuaikan dan mempersiapkan kondisi yang baru.

"Digitalisasi produk UKM dan strategi pemasaran secara online harus dipercepat untuk menghadapi tuntutan di tengah pandemi seperti saat ini,” kata Supari, melalui siaran media, Kamis (11/6/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pendampingan pelaku UKM secara online dilakukan BRI melalui platform digital seperti aplikasi dan website Wirausaha BRILian, dimana para pelaku UKM bisa mendapatkan konsultasi, pendampingan, pelatihan, update informasi serta promosi dalam rangka mengembangkan usaha.

“BRI tidak henti memberikan dukungan terhadap keberlangsungan UKM untuk berkembang. Dengan begitu, kami berharap roda aktivitas ekonomi segera kembali normal dan perekonomian Indonesia akan pulih,” tegas Supari.

Baca juga: Jadi Penyelamat Ekonomi Saat 1998, Apa Kabar UMKM Saat Ini?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.