Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Beton Garap 2 Proyek KSO dengan Yodya Karya

Kompas.com - 11/06/2020, 13:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menandatangani dua Nota Kesepahaman Kerjasama Operasi dengan PT Yodya Karya (Persero).

Pertama, dalam rangka Persiapan Pekerjaan EPC Partial Turnkey Proyek Pembangunan Oil Tank Farm Storage.

Proyek ini berkapasitas 12 x 5000 KL dan Jetty 50.000 DWT (Paket 1) di Al Limung, Moyo Utara, Sumbawa-Nusa Tenggara Barat.

Kedua, proyek pembangunan Stadion Bola Asian World Cup, Kompleks Pendukung dan Infrastruktur di Kabupaten Karawang dan Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga: Bidik Pasar Eksternal, Waskita Beton Gandeng Anak Usaha BUMN

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk, Agus Wantoro dan Kepala Divisi Engineering, Wempy Edy Wiyono.

Pada proyek ini, pekerjaan engineering akan dilaksanakan oleh Yodya dan pekerjaan procurement construction serta test & commissioning dilaksanakan oleh WSBP.

“Kerja sama bisnis ini berjangka waktu satu tahun sejak perjanjian ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua pihak perusahaan,” jelas Jarot Subana, Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (11/9/2020).

Dia menambahkan, WSBP akan terus memperluas perolehan kontrak proyek dari pasar eksternal melalui kerja sama dengan berbagai perusahaan baik BUMN, swasta, pemerintah, hingga Perusahaan luar negeri.

“Kami menargetkan porsi nilai kontrak baru internal dan eksternal sebesar masing-masing 50 persen,” tutupnya. (Sugeng Adji Soenarso)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Waskita Beton Precast (WSBP) garap dua proyek KSO dengan Yodya Karya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com