Kompas.com - 11/06/2020, 14:14 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani Jasa MargaPT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi dan komisaris PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Jasa Marga tahun buku 2019 yang diselenggarakan pada Kamis (11/6/2020), Desi Arryani tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama Jasa Marga.

Sebagai gantinya, Erick mengangkat Subakti Syukur menjadi Direktur Utama Jasa Marga. Sebelumnya, Subakti merupakan Direktur Operasi Jasa Marga.

Baca juga: Jubir Luhut soal Debat Utang Negara: Jangan Dibawa ke Urusan Politik

Selain itu, para pemegang saham juga memutuskan untuk mengganti Alex Denni dari posisi Direktur Human Capital dan Transformasi, Adrian Priohutomo dari Direktur Pengembangan Usaha, Sapto Amal Damandari dari Komisaris Utama/Independen, Muhammad Sapta Murti dari posisi Komisaris, serta Vincentius Sonny Loho dari jabatan Komisaris Independen.

Sebagai gantinya, para pemegang saham mengangkat Arsal Ismail jadi Direktur Pengembangan Usaha, Enkky Sasono Anas Wijaya jadi Direktur Human Capital dan Transformasi, Fitri Wiyanti jadi Direktur Operasi, Yuswanda A Tumenggung jadi Komisaris Utama/Independen, Zulfan Lindan jadi Wakil Komisaris Utama/Independen, dan Adriansyah Chaniago jadi Komisaris Independen.

Baca juga: Imbas Corona, OECD Prediksi Resesi Global Terburuk dalam 100 Tahun

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan adanya perubahan tersebut, susunan lengkap dewan direksi dan komisaris PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS

  • Komisaris Utama/Independen: Yuswanda A. Tumenggung
  • Wakil Komisaris Utama/Independen: Zulfan Lindan
  • Komisaris: Agus Suharyono
  • Komisaris: Anita Firmanti Eko Susetyowati Komisaris: Sugihardjo
  • Komisaris Independen: Adriansyah Chaniago

DIREKSI

  • Direktur Utama: Subakti Syukur
  • Direktur Keuangan: Donny Arsal
  • Direktur Bisnis: Mohammad Sofyan
  • Direktur Pengembangan Usaha: Arsal Ismail Direktur Human Capital dan Transformasi: Enkky Sasono Anas Wijaya
  • Direktur Operasi: Fitri Wiyanti

Baca juga: Kemenhub: Bertahap, Kapasitas Penumpang Pesawat Akan Kembali 100 Persen



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X