Sempat Redup, Investor Optimis Bisnis Co-living Akan Bangkit

Kompas.com - 11/06/2020, 16:09 WIB
Ilustrasi apartemen
buzzbuzzhome.comIlustrasi apartemen

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah sempat redup pada masa pandemi virus corona atau Covid-19, kini bisnis co-living diprediksi akan kembali bangkit pada era kenormalan baru atau new normal.

Banyaknya pembatalan kontrak kantor dan beberapa ruang kerja bersama juga berpotensi membuat bisnis suram.

Sebab, sebagian besar orang akan membatasi untuk bekerja pada tempat yang padat.

Baca juga: Menilik Cuan Bisnis Apartemen Co-Living untuk Milenial

Menurut Nicholas Pudjiadi, Vice President Jayakarta Group sekaligus investor co-living Flokq, kebijakan pemerintah dengan memberlakukan pelonggaran PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dapat membantu sektor bisnis properti berkembang.

“Karena peraturan PSBB akan segera berakhir, beberapa industri utama tumbuh, tampaknya masih akan ada peningkatan permintaan hunian untuk akhir Juli sampai Agustus,” kata Nicholas kepada Kompas.com, Rabu (10/6/2020).

Nicholas memprediksi bangkitnya sektor properti kemungkinan akan terjadi dalam enam sampai 12 bulan ke depan. Ia yakin pasar akan kembali pulih, dimana saat ini sedang mengalami koreksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Nicholas mencatat pasar memiliki permintaan yang lemah, bahkan turun hingga 20 persen dalam penjualan dan 30 persen dalam sewa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.