ITDC Lanjutkan Program Pencegahan Corona di Mandalika

Kompas.com - 11/06/2020, 20:00 WIB
Taman Kuta Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRTaman Kuta Mandalika, Nusa Tenggara Barat.
|

LOMBOK, KOMPAS.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola kawasan pariwisata Mandalika, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melanjutkan program pencegahan corona, termasuk pada area sekitar kawasan.

Baca juga: ITDC: Pembangunan Sirkuit Mandalika Terus Berjalan

Dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (11/6/2020), Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer membeberkan informasi bahwa program tersebut, mulai menjelang Lebaran 2020, berlangsung di dua lokasi destinasi pariwisata The Nusa Dua (Bali) dan The Mandalika (Nusa Tenggara Barat/NTB) berupa penyemprotan disinfektan secara teratur.

Proses pengerjaan proyek bangunan akses menuju Pantai Gerupuk dan Tanjung Aan
di KEK Mandalika oleh ITDCHumas ITDC Proses pengerjaan proyek bangunan akses menuju Pantai Gerupuk dan Tanjung Aan di KEK Mandalika oleh ITDC

"Kami juga melakukan penyemprotan tersebut pada sembilan desa penyangga," kata Abdulbar M. Mansoer sembari menyebutkan bahwa program yang termasuk dalam tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) itu bertajuk ITDC Lawan Corona.

ITDC, lanjut Abdulbar, juga membagikan bantuan peralatan dan bahan disinfektan serta sabun cair kepada desa-desa penyangga untuk dapat dikelola secara mandiri.

Ada juga bantuan masker kain untuk masyarakat, serta bantuan sembako dan santunan anak yatim piatu.

Selanjutnya, pada masing-masing kawasan pun, ITDC menerapkan kebijakan menjaga jarak serta langkah-langkah lainnya sesuai protokol pencegahan corona atau Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), pada Kamis (11/6/2020) melanjutkan program pencegahan corona, termasuk pada area sekitar kawasan The Nusa Dua (Bali) dan The Mandalika (Nusa Tenggara Barat/NTB).



Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), pada Kamis (11/6/2020) melanjutkan program pencegahan corona, termasuk pada area sekitar kawasan The Nusa Dua (Bali) dan The Mandalika (Nusa Tenggara Barat/NTB).

Masker kesehatan

,SHUTTERSTOCK ,

Sementara itu, Abdulbar menyampaikan informasi paling mutakhir yakni program sumbangan 21.000 masker kesehatan untuk 11 rumah sakit di Provinsi Bali dan NTB.

Rinciannya adalah 20.000 masker bedah (surgery mask) dan 1.000 masker N95.

Bekerja sama dengan Club Med Indonesia, ITDC membagikan masker-masker tersebut untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng, RSUD Bangli, dan RSUD Karangasem, ketiganya di Provinsi Bali.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X