Dalam Sepekan, Erick Thohir Rombak Petinggi di 8 BUMN

Kompas.com - 12/06/2020, 12:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ketika menjelaskan konsep PT Sarinah (Persero) dalam wawancara terbatasnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/5/2020). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenteri BUMN Erick Thohir ketika menjelaskan konsep PT Sarinah (Persero) dalam wawancara terbatasnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepekan terakhir, Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir melakukan bongkar pasang jajaran dewan komisaris dan direksi perusahaan pwlat merah.

Setidaknya 8 BUMN dalam seminggu ini, yang para petingginya dirombak Erick Thohir.

Mulanya, mantan bos Inter Milan itu menyasar petinggi-petinggi BUMN Karya.

Dia mengotak-atik jajaran direksi dan komisaris PT Hutama Karya (Persero), dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero).

Setelah itu, para pejabat perusahaan pelat merah tambang dan tol pun mendapat giliran sentuhan Erick Thohir.

Baca juga: Bertemu Prabowo, Apa yang Dibahas Erick Thohir?

Berikut 8 BUMN yang Direksi dan Komisarisnya diubah:

1. PT Hutama Karya (Persero)

Di PT Hutama Karya (Persero) Erick mencopot Bintang Perbowo dari jabatan Direktur Utama Hutama Karya. Sebagai gantinya, Erick mengangkat Budi Harto untuk menduduki posisi tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga saat dikonfirmasi Kompas.com pada Jumat (5/6/2020).

“Benar (ada perombakan susunan direksi Hutama Karya),” ujar Arya.

Adapun susunan direksi dan komisaris yang baru di PT Hutama Karya sebagai berikut:

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X