Chandra Asri Petrochemical Donasi Bilik Swab ke BNPB

Kompas.com - 12/06/2020, 18:21 WIB
Ilustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona ShutterstockIlustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menyumbangkan lima unit bilik swab bertekanan positif kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB).

Donasi bulik swab ini sejalan dengan upaya melindungi tenaga medis dari potensi terinfeksi virus. Bilik swab ini merupakan solusi inovatif milik SCG yang menggunakan pressure generator.

Pressure generator tersebut memungkinkan udara di dalam bilik tetap bersih dan steril ketika tenaga medis memeriksa atau mengambil sampel pasien.

Baca juga: Harga Jual Produk Olefin Turun Pengaruhi Pendapatan Chandra Asri

Donasi ini diserahkan bersamaan dengan bantuan dari SCG kepada BNPB untuk didistribusikan ke berbagai rumah sakit.

“Menasuki era New Normal, sudah sewajarnya proteksi terhadap kesehatan dan keselamatan
tenaga medis semakin ditingkatkan," kata Direktur Chandra Asri Petrochemical Suryandi dalam keterangannya, Jumat (12/6/2020).

Melalui donasi bilik swab bertekanan positif ini, Suryandi menyatakan pihaknya berharap kasus tenaga medis terinfeksi virus corona saat menangani pemeriksaan pasien dapat semakin diminimalkan.

Selain menggunakan metode positive pressure yang menghadang udara tercemar dari luar masuk dalam bilik, bilik swab ini pun dilengkapi dengan HEPA Filters 99,97 persen dan sinar UV yang dapat membunuh virus.

Bilik ini juga dilengkapi exhaust fan guna memastikan keamanan dan kenyamanan para tenaga medis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X