KILAS

Optimalisasi Kualitas Jaringan, Telkom Resmikan Magelang Modern Broadband City

Kompas.com - 12/06/2020, 20:46 WIB
Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana meresmikan Magelang Modern Broadband City yang ditandai dengan penandatanganan prasasti digital melalui video conference, Kamis (11/6)/2020. DOK. Humas TelkomDirektur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana meresmikan Magelang Modern Broadband City yang ditandai dengan penandatanganan prasasti digital melalui video conference, Kamis (11/6)/2020.

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan optimalisasi kualitas jaringan untuk mempercepat digitalisasi di seluruh ibukota kabupaten di Indonesia.

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengatakan, di masa pandemi Covid-19, optimalisasi layanan TelkomGroup menjadi suatu keharusan.

“Salah satunya melalui fiberisasi demi mendukung terwujudnya pengalaman digital terbaik pelanggan, khususnya yang beraktivitas di rumah,” ungkapnya.

Dia mengatakan itu melalui layanan video conference saat meresmikan Magelang Modern Broadband City yang ditandai dengan penandatanganan prasasti digital, Kamis (11/6/2020).

Selain itu, optimalisasi melalui modernisasi jaringan 100 persen full fiber juga merupakan wujud komitmen mempercepat digitalisasi seluruh Ibukota di Indonesia, salah satunya Magelang Modern Broadband City.

Baca juga: Pendapatan Rp 135,57 Triliun Telkom, Refleksikan Potensi Ekonomi Digital Indonesia

“Tentunya ini akan memantapkan langkah Kabupaten Magelang menjadi Smart City ke depannya,” ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Dia menyebut, adanya Magelang Modern Broadband City ini ditujukan untuk mendukung aktivitas pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Magelang melalui optimalisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Meski kita dihadapkan dengan situasi pandemi seperti saat ini, kita harus tetap optimis dan saling bahu membahu,” ajaknya.

Zulhelfi pun berharap, semua akan terlewati dan kondisi akan kembali kondusif.

“Telkom akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui infrastruktur dan layanan berkualitas,” tuturnya.

Baca juga: Telkom Raih Laba Bersih Rp 18,66 Triliun, Pengamat Nilai Manajemen Sudah On the Right Track

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X