Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petrokimia Gresik Bantu APD ke 34 Wilayah di Jawa Timur

Kompas.com - 13/06/2020, 06:39 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - PT Petrokimia Gresik (PG) yang ditunjuk sebagai koordinator Satgas Tanggap Covid-19 BUMN di Jawa Timur (Jatim) menyalurkan alat pelindung diri (APD) ke posko tanggap Covid-19 yang tersebar di 34 kota/kabupaten di Jatim.

Terhitung mulai 1 Juni 2020, PG pada tahap pertama telah mendistribusikan APD untuk 17 posko tanggap yang ada di Kabupaten Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Kabupaten/Kota Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kota Surabaya.

Sementara pada tahap kedua, bantuan APD diberikan untuk posko tanggap yang berada di Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Tulungagung, Nganjuk, dan Jombang.

Baca juga: Petrokimia Gresik: Stok Pupuk Bersubsidi 2 Kali Lipat dari Ketentuan

Kemudian, Mojokerto, dua posko di Kabupaten Malang (Posko Selorejo dan Karangkates), Lumajang, Jember, Kota Mojokerto, Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Madiun, serta Kabupaten/Kota Kediri.

Bantuan APD yang diberikan kepada masing-masing posko tanggap tersebut berupa isolation coverall atau baju pelindung (200 buah), masker surgical (10 kotak), goggles (20 buah), nitril gloves (12 pasang), sepatu boot (10 pasang) dan apron plastik (20 buah).

"Bantuan APD kami berikan untuk melancarkan tugas fasilitas kesehatan dan posko dalam menyukseskan new normal di tengah masyarakat, sesuai dengan protokol yang disiapkan oleh pemerintah, sehingga kasus Covid-19 dapat dicegah," ujar Direktur Teknik dan Pengembangan Petrokimia Gresik Arif Fauzan, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (12/6/2020).

Adapun PG juga memberikan APD untuk sembilan fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Gresik.

Yakni, Rumah Sakit (RS) Nyai Ageng Pinatih, RS Mabarrot Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama MWCNU Bungah, Klinik Mabarrot MWCNU Wringinanom, Klinik Mabarrot MWCNU Manyar, Puskesmas Alun-alun, Puskesmas Nelayan, Puskesmas Industri, Puskesmas Kebomas dan Puskesmas Sukomulyo.

Baca juga: Perangi Covid-19, Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Rp 7,9 Miliar

Masing-masing fasilitas kesehatan menerima APD berupa masker surgical, masker N95, nitril gloves, isolation coverall, sepatu boot, face shield dan helmet, handscoon non steril, apron plastik, goggles dan hand sanitizer.

Dengan dua di antaranya, juga mendapat tambahan bantuan berupa Swab Kit dan VTM atau media untuk membawa spesimen sampel lendir hidung dan tenggorokan pasien yang telah melalui uji Swab.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+