Buka 15 Juni, Begini SOP New Normal di Mal Central Park

Kompas.com - 14/06/2020, 19:07 WIB
Petugas keamanan mengenakan masker dan berpelindung wajah saat bertugas di Mal Central Park, Jakarta, Rabu (3/6/2020). Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, sejumlah pusat perbelanjaan juga menyediakan fasilitas pendukung physical distancing, seperti mesin pembersih tangan otomatis, mesin penjual masker, alat pendeteksi suhu, dan stiker tanda jaga jarak sebagai persiapan operasional di era normal baru. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAPetugas keamanan mengenakan masker dan berpelindung wajah saat bertugas di Mal Central Park, Jakarta, Rabu (3/6/2020). Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, sejumlah pusat perbelanjaan juga menyediakan fasilitas pendukung physical distancing, seperti mesin pembersih tangan otomatis, mesin penjual masker, alat pendeteksi suhu, dan stiker tanda jaga jarak sebagai persiapan operasional di era normal baru.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu destinasi pilihan berbelanja dan wisata di Jakarta, Central Park dan Neo Soho Mall siap kembali beroperasi jika PSBB DKI Jakarta dilonggarkan mengacu pada keputusan pemerintah.

Tindakan preventif akan dilaksanakan oleh Central Park dan Neo Soho Mall untuk mempersiapkan re-opening mall yang juga dilakukan serentak dengan lebih dari 60 pusat perbelanjaan di DKI Jakarta dengan menerapkan ketentuan – ketentuan baru untuk para pengunjung yang hendak berbelanja di Central Park dan Neo Soho Mall.

Ketentuannya itu adalah seperti menyediakan automatic hand sanitizer di beberapa titik mall, standarisasi pengadaan alat pendeteksi suhu tubuh di pintu-pintu masuk, dan juga menerapkan physical distancing kepada para pengunjung dengan jarak 1 meter di lift serta eskalator dan juga pada setiap antrian yang terjadi di sekitar area mall.

Baca juga: Mal di Jakarta Beroperasi Besok, Bioskop hingga Karaoke Belum Buka

Edukasi dan informasi mengenai virus Corona Covid-19 ini juga selalu dilakukan oleh tim Central Park dan Neo Soho Mall melalui jejaring media sosial hingga media promosi di dalam Gedung Central Park dan Neo Soho Mall.

Asst. Marcomm and Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall, Silviyanti Dwi Aryati, mengatakan, mengikuti kebijakan pemerintah dan panduan protokol kesehatan Pusat Perbelanjaan Indonesia untuk beroperasional dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemic Covid-19, Central Park dan Neo Soho Mall juga akan menerapkan SOP New Normal yang dijabarkan untuk seluruh pengunjung setia Central Park dan Neo Soho Mall.

"Waktu operasional mall akan menjadi sembilan jam mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 20.00 di setiap harinya dengan tenant yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, farmasi dan perbankan akan buka satu jam lebih awal," ujarnya dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id, Minggu (14/6/2020).

Baca juga: Simak Perbedaan Fasilitas Rawat Inap 3 Kelas BPJS yang Mau Dihapus

Silviyanti menjelaskan, setiap orang yang hendak memasuki Central Park dan Neo Soho Mall diwajibkan untuk menggunakan masker. General cleaning dengan menghidupkan sirkulasi udara sebelum mal buka di setiap harinya dan sanitasi disinfektan secara berkala di setiap sudut-sudut mall dan juga tenant juga dilakukan agar tercipta suasana nyaman dan juga aman untuk para pengunjung setia Central Park dan Neo Soho Mall.

Selain itu, Central Park dan Neo Soho pun menerapkan inovasi baru yaitu konsep touchless experiences di beberapa fasilitas mal dengan sensor button dimana hanya dengan meletakan telapak tangan di atas sensor dengan jarak 10 cm, tombol lift akan aktif untuk naik atau pun turun.

Foot pedal pada lift di area mal juga Central Park dan Neo Soho sediakan agar para pengunjung setia tetap bisa menghindari kontak langsung memakai tangan untuk memilih lantai yang dituju. (Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli)

Baca juga: Ini Aturan Jam Operasional Mal Ketika Dibuka Pekan Depan

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Persiapan new normal Central Park dan Neo Soho mal saat buka kembali 15 Juni 2020



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X