Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Pandemi, Sepeda Menjadi Produk yang Paling Banyak Dicari di Bukalapak

Kompas.com - 15/06/2020, 15:35 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama Pandemi Covid-19, Bukalapak mencatat peningkatan yang signifikan bagi masyarakat yang berbelanja secara online. 

Memasuki bulan Juni ini Bukalapak mencatat kategori handphone, sepeda, beserta hobi dan koleksi menjadi produk yang paling banyak diminati.

Khusus untuk kategori sepeda, pencarian yang paling populer adalah sepeda gunung merk Polygon dan MTB, lalu pada produk sepeda lipat dengan merk Exotic, Pacific dan United dan juga produk aksesoris sepeda seperti kacamata google, helm sepeda MTB serta tempat minum.

Baca juga: Gandeng Bukalapak, Kredivo Integrasikan Fitur Zero-click Checkout

 

"Tentunya hal ini juga diikuti dengan kesadaran masyarakat yang tinggi akan kesehatan, karena faceshield dan masker kain masih merupakan produk kesehatan dengan minat yang tinggi," kata VP of Merchant Bukalapak Kurnia Rosyada dalam keterangan resmi, Senin (15/6/2020).

Sementara itu selama Lebaran, Bukalapak juga mencatat adanya perubahan minat belanja. Jika sebelumnya fashion pria, fashion anak-anak, beserta kategori makanan seperti kurma, parcel Lebaran dan kue Lebaran merupakan yang paling banyak dicari,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com