KILAS

Lewat Sapta Program Gasifikasi Nasional, PGN Perkuat Operasional

Kompas.com - 16/06/2020, 12:41 WIB
Dalam upaya memperkuat peran SubHolding Gas Bumi, PGN meluncurkan program gasifikasi nasional dalam bentuk Program Sapta PGN. DOK. Humas PGNDalam upaya memperkuat peran SubHolding Gas Bumi, PGN meluncurkan program gasifikasi nasional dalam bentuk Program Sapta PGN.

KOMPAS.com – PT Perusahaan Gas Negara Tbk ( PGN) menegaskan prinsipnya untuk terus menguatkan bisnis inti, yaitu distribusi dan transmisi gas bumi untuk menjaga kondisi pemanfaatan gas bumi tetap stabil.

Direktur Utama PGN Suko Hartono mengatakan, perusahaan sub holding gas dari Pertamina ini akan memperkuat perannya dalam menyalurkan gas bumi bagi masyarakat dan sebagai penggerak pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Pemenuhan dan layanan gas bumi PGN ditargetkan bisa masuk ke dalam sendi-sendi perekonomian maupun untuk kehidupan sehari-hari masyarakat di berbagai wilayah,” ujarnya, Selasa (16/06/2020).

Untuk itu, PGN pun meluncurkan Sapta Program Gasifikasi Nasional untuk memperkuat kinerja operasional.

Selain itu, skenario ini juga merupakan langkah menuju agregator gas nasional untuk melayani kebutuhan gas bumi secara terintegrasi.

Baca juga: PGN Sepakati Penetapan Harga Gas dengan Pelanggan Industri Tertentu

“Inovasi pada produk gas bumi menjadi pekerjaan utama PGN, agar gas bumi tidak hanya sebagai komoditas, namun juga sebagai nilai tambah pada pertumbuhan ekonomi nasional dengan memberikan multiplier effect dari pemanfaatan gas sektor hilir,” jelas Suko.

Adapun, program Sapta PGN tersebut adalah sebagai perikut

Pertama, PGN Sayang Ibu yang merupakan layanan gas bumi untuk kebutuhan gas bumi rumah tangga

Kedua, PGN Mendukung Industri Khusus yang adalah layanan gas bumi untuk kebutuhan gas bumi industri strategis

Ketiga, PGN Untuk Listrik Murah yang merupakan layanan gas bumi untuk kebutuhan sektor kelistrikan

Baca juga: PGN Grup dan Pertamina Tanda Tangani LoA Harga Gas Bumi

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X