KILAS

Keputusan Sulit untuk Grab, Ini Pesan dari Anthony Tan untuk Karyawan

Kompas.com - 16/06/2020, 15:29 WIB
Kantor Grab Indonesia KOMPAS.com/SRI NOVIYANTIKantor Grab Indonesia
|

KOMPAS.com - CEO sekaligus Co-founder Grab Anthony Tan mengirimkan pesan untuk karyawannya, Selasa (16/6/2020).

Kepada Grabbers—panggilannya untuk para karyawan, ia berujar soal kondisi dan tantangan yang dihadapi Grab di masa pandemi.

“Para Grabbers yang terhormat, sejak kami mulai menavigasi bisnis menghadapi krisis kesehatan ini, saya berharap bahwa (saya) tak perlu mengirimkan pesan seerti ini,” ujar Anthony Tan mengawali pesan.

“Dengan berat hati, hari ini saya umumkan bahwa kami akan melepaskan sekitar 360 Grabbers, atau sekitar di bawah 5 persen dari jumlah karyawan Grab,” tambahnya seperti pesan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Mewakili perusahaan, Tan mengerti jika pesan yang ia umumkan akan menimbulkan kecemasan pada karyawan. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa keputusan tersebut tak mudah bagi Grab. Adapun karyawan terdampak yang dimaksud adalah persentase yang dihitung dari jumlah seluruh karyawan Grab di regional Asia Tenggara.

Baca juga: Anthony Tan: Terima Kasih Grabbers, Kalian Sudah Berkontribusi untuk Sejarah dan Keberhasilan Grab

“Kami telah mencoba segala kemungkinan untuk menghindari hal ini terjadi, tetapi kami harus terima kenyataan bahwa keputusan hari ini diambil demi jutaan mata pencaharian orang yang bergantung pada perusahaan di masa new normal," sambungnya.

Ia juga menjelaskan, karyawan yang terkena dampak sudah berkontrubusi dalam membangun Grab menjadi aplikasi serba bisa seperti saat ini.

“Kami sangat berterima kasih atas segala upaya Anda. Kami akan melakukan semua yang (kami) bisa untuk membantu Anda bangkit kembali,” ujar dia.

Pada dasarnya, lanjut Tan, pihaknya selalu merekrut karyawan dengan niat yang terbaik untuk berkembang bersama.

“Kami sungguh meminta maaf atas apa yang terjadi hari ini. Kepada mereka yang terkena dampak, kami berhutang penjelasan lebih lanjut kepada Anda,” tambahnya.

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X