Cigna Berikan Asuransi untuk 605 Tenaga Medis Puskesmas

Kompas.com - 17/06/2020, 18:40 WIB
Tim medis Puskesmas Kecamatan Tanah Abang mencatat data diri warga sebelum mengambil sampel lendir saat tes usap di Pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (16/6/2020). Pemerintah Kota Jakarta Pusat melalui Kecamatan Tanah Abang melakukan rapid dan swab test COVID-19 yang diperuntukkan bagi para pedagang dan warga di sekitar pasar tersebut. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTim medis Puskesmas Kecamatan Tanah Abang mencatat data diri warga sebelum mengambil sampel lendir saat tes usap di Pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (16/6/2020). Pemerintah Kota Jakarta Pusat melalui Kecamatan Tanah Abang melakukan rapid dan swab test COVID-19 yang diperuntukkan bagi para pedagang dan warga di sekitar pasar tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Cigna bekerja sama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional Indonesia) memberikan perlindungan asuransi sebesar Rp 30,25 miliar kepada tenaga medis di lima Puskesmas di Jakarta.

Perlindungan asuransi ini diberikan sebagai apresiasi terhadap para tenaga medis di Puskesmas yang telah berjuang melawan Covid-19.

Chief Marketing & Strategic Partnership Officer Cigna Indonesia Akhiz Nasution menjelaskan, perlindungan asuransi ini akan diberikan kepada 605 pekerja medis di lima Puskesmas di Jakarta selama setahun ke depan.

Baca juga: BAZNAS Salurkan Infak Biaya Asuransi untuk 17.000 Relawan Gugus Tugas Covid-19

“Para tenaga medis ini sudah mengorbankan waktu, tenaga, dan juga keluarga mereka untuk bekerja tanpa pamrih demi melawan Covid-19. Karena itu, mereka juga patut mendapatkan perlindungan asuransi jika terkena musibah di mana masing-masing orang akan mendapat uang pertanggungan sebesar Rp 50 juta jika meninggal dunia,” tutur Akhiz dalam keterangan tertulis, Rabu (17/6/2020).

Akhiz Nasution menjelaskan, selama masa pandemi ini pihaknya telah mengambil kebijakan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para nasabahnya. Cigna menjamin seluruh nasabahnya yang terkena Covid-19 akan mendapatkan perlindungan sesuai polisnya.

Selain itu, Cigna juga memberikan telekonsultasi gratis bagi para nasabah dengan dokter. Nasabah bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai kesehatan mereka.

Selanjutnya, jika memang membutuhkan obat, dokter akan mengeluarkan resep yang diberikan ke apotik terdekat dengan nasabah.

Baca juga: Gandeng Pialang Asuransi, Cigna Bidik Potensi Proteksi Kesehatan Global

Terkait produk asuransi yang paling diminati masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini, ia mengatakan, asuransi penyakit kritis (Cigna Family Proteksi Optima), asuransi kesehatan keluarga (Cigna Family Care Optima), dan asuransi jiwa dan penyakit kritis bisa sekaligus 7 anggota keluarga (Cigna Family Eazilife) merupakan tiga produk asuransi Cigna yang paling dicari masyarakat.

Sementara itu, Direktur Rumah Sehat BAZNAS, Reza Ramdhoni mengatakan, asuransi merupakan kebutuhan yang sangat penting di saat pandemi Covid-19 ini. Apalagi, paramedis yang bekerja di garda terdepan sangat rentan terkena Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X