[POPULER MONEY] Dunia akan Masuki Krisis | Komentar Fajrin, Milenial Kandidat Direksi Telkom

Kompas.com - 18/06/2020, 06:00 WIB
IMF shutterstock.comIMF

JAKARTA, KOMPAS.com - Dana Moneter Internasional ( IMF) memprediksi perekonomian dunia mengalami kontraksi yang lebih dalam dari prediksi sebelumnya.

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (18/6/2020). Sementara itu berita lain yang juga terpopuler adalah komentar Fajrin Rasyid, milenial yang masuk bursa kandidat direksi Telkom.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. IMF: Ekonomi Dunia Bakal Alami Krisis yang Belum Pernah Terjadi...

Dana Moneter Internasional ( IMF) memproyeksi perekonomian global bakal mengalami kontraksi yang lebih dalam dari prediksi yang sebelumnya telah dilakukan pada April lalu.

Sebelumnya IMF menyatakan perekonomian dunia akan mengalami krisis keuangan terburuk sejak Depresi Besar tahun 1930-an, perekonomian dunia diproyeksi bakal mengalami kontraksi hingga 3 persen pada 2020.

Dikutip dari CNBC Rabu (17/6/2020) saat ini, terlepas dari kondisi perekonomian dunia yang telah dibuka di beberapa negara, IMF memproyeksi realisasi pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun bakal lebih buruk dari proyeksi yang sebelumnya mereka lakukan. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. PT Nindya Karya Buka Lowongan Kerja untuk S1, Simak Persyaratannya

PT Nindya Karya (Persero) membuka kesempatan berkarir bagi lulusan Dimploma (D3) atau Sarjana (S1) yang berasal dari jurusan Komunikasi.

Mengutip dari situs resminya, Rabu (16/6/2020), perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Jasa Konstruksi, Engineering Procurement Construction (EPC) dan investasi ini membuka lowongan hingga tanggal 21 Juni 2020.

Bagi calon pelamar yang tertarik untuk mendaftar dapat mengirimkan file seperti Curriculum Vitae (CV), Daftar riwayat hidup, daftar riwayat karir, portofolio, KTP, Ijazah dan transkrip nilai terakhir, SKCK, surat keterangan sehat dan pas foto ukuran 4x6 latar berwarna biru dalam format PDF ke email recruitment@nindyakarya.co.id dengan format Nama terakhir_pendidikan terakhir_kode lowongan. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Kemenkeu: Perekonomian Terancam Bergerak ke Skenario Sangat Berat...

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu mengatakan, perekonomian Indonesia terancam bergerak dari skenario berat menjadi sangat berat hingga akhir tahun.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X