Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Dunia akan Masuki Krisis | Komentar Fajrin, Milenial Kandidat Direksi Telkom

Kompas.com - 18/06/2020, 06:00 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dana Moneter Internasional (IMF) memprediksi perekonomian dunia mengalami kontraksi yang lebih dalam dari prediksi sebelumnya.

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (18/6/2020). Sementara itu berita lain yang juga terpopuler adalah komentar Fajrin Rasyid, milenial yang masuk bursa kandidat direksi Telkom.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. IMF: Ekonomi Dunia Bakal Alami Krisis yang Belum Pernah Terjadi...

Dana Moneter Internasional ( IMF) memproyeksi perekonomian global bakal mengalami kontraksi yang lebih dalam dari prediksi yang sebelumnya telah dilakukan pada April lalu.

Sebelumnya IMF menyatakan perekonomian dunia akan mengalami krisis keuangan terburuk sejak Depresi Besar tahun 1930-an, perekonomian dunia diproyeksi bakal mengalami kontraksi hingga 3 persen pada 2020.

Dikutip dari CNBC Rabu (17/6/2020) saat ini, terlepas dari kondisi perekonomian dunia yang telah dibuka di beberapa negara, IMF memproyeksi realisasi pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun bakal lebih buruk dari proyeksi yang sebelumnya mereka lakukan. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. PT Nindya Karya Buka Lowongan Kerja untuk S1, Simak Persyaratannya

PT Nindya Karya (Persero) membuka kesempatan berkarir bagi lulusan Dimploma (D3) atau Sarjana (S1) yang berasal dari jurusan Komunikasi.

Mengutip dari situs resminya, Rabu (16/6/2020), perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Jasa Konstruksi, Engineering Procurement Construction (EPC) dan investasi ini membuka lowongan hingga tanggal 21 Juni 2020.

Bagi calon pelamar yang tertarik untuk mendaftar dapat mengirimkan file seperti Curriculum Vitae (CV), Daftar riwayat hidup, daftar riwayat karir, portofolio, KTP, Ijazah dan transkrip nilai terakhir, SKCK, surat keterangan sehat dan pas foto ukuran 4x6 latar berwarna biru dalam format PDF ke email recruitment@nindyakarya.co.id dengan format Nama terakhir_pendidikan terakhir_kode lowongan. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Kemenkeu: Perekonomian Terancam Bergerak ke Skenario Sangat Berat...

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu mengatakan, perekonomian Indonesia terancam bergerak dari skenario berat menjadi sangat berat hingga akhir tahun.

Hal tersebut terindikasi dan tekanan yang sangat berat terhadap perekonomian akibat pandemi virus corona (Covid). Untuk diketahui, pemerintah memiliki dua skenario pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun akibat pandemi.

Skenario pertama, yaitu skenario berat, pertumbuhan ekonomi diperkirakan masih tumbuh di kisaran 2,3 persen. Sementara untuk skenario kedua, pertumbuhan ekonomi bakal mengalami kontraksi sebesar 0,4 persen. Selengkapnya silakan baca di sini.

4. Mau Bikin Franchise Sukses Seperti Janji Jiwa? Perhatikan 3 Hal Ini

Jaringan gerai kopi Janji Jiwa merupakan sebuah merek minuman kekinian yang mulai didirikan pada tahun 2018 dengan satu cabang. Akan tetapi, kini merek kopi itu telah memiliki 800 cabang di seluruh Indonesia.

Founder & CEO Kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan mengatakan, membangun sebuah bisnis waralaba ( franchise) tak bisa dilakukan hanya dengan ide. Kopi Janji Jiwa sendiri dibangun di atas sebuah cerita dan banyak pelajaran.

"Entrepreneur biasanya sudah dapat ide langsung bangun. Tapi membangun sebuah brand enggak bisa setengah-setengah. Kita harus bangun cerita dan perlu learning market (mempelajari pasar)," kata Billy dalam webinar Marketeers Hangout, Rabu (17/6/2020).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com