Per April, Jumlah Pengguna DANA Tembus 40 Juta User Per April 2020

Kompas.com - 19/06/2020, 17:06 WIB
CEO DANA Vincent Iswara. Ambaranie NadiaCEO DANA Vincent Iswara.

JAKARTA, KOMPAS.com – Fintech dompet digital, DANA mencatat jumlah users telah tembus 40 juta user, atau meningkat dari Desember 2019 sebesar 30 juta user.

Chief Executive Officer DANA, Vincent Iswara menyebut, DANA juga mencatatkan pertumbuhan 15 persen terkait dengan digitalisasi masyarakat pada kuartal pertama 2020, dan sampai dengan pertengahan Mei 2020 bertumbuh 50 persen.

Baca juga: Ada Pandemi, Transaksi Dompet Digital Melonjak

“Kita melihat pengguna di DANA masih aktif, mulai dengan nilai besar, kepercayaan dan penggunaan yang makin sering. Ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat akan digital,” kata Vincent dalam konferensi video, Jumat (19/6/2020).

 

Pada masa New normal, perusahaan teknologi finansial DANA mengembangan fitur baru yang melengkapi fitur finansial. Adapun fitur tersebut merupakan fitur membantu masyarakat menjalani keseharian di masa transisi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Vincent mengatakan selama masa PSBB, DANA memunculkan banyak inovasi yang membantu dan mendampingi masyarakat Indonesia dalam beradaptasi pada situasi dan dinamika yang ada. Tidak hanya pada situasi New Normal tapi juga di masa pandemi, pasca pandemi dan kenormalan baru.

Kenormalan baru mendorong DANA memberi solusi yang ramah, inklusif, dan adaptif serta megusung metode cashless dan contactless. DANA menawarkan berbagai kemudahan dalam menjawab kebutuhan masyarkat demi melancarkan aktivitas serta produktivitas setiap transaksi yang dilakukan

“Sekarang kita mengembangan tidak hanya solusi finansial saja, tapi juga solusi yang bisa membantu masyarakat saat ini. Kita kita memberikan kanal khusus siap siaga Covid-19 di aplikasi DANA dengan upade yang lengkap,” jelas dia.

Vincent memaparkan, DANA sejak akhir Maret sampai dengan akhir Mei telah membangun terknologi secara cepat yakni menghasilkan lebih dari 20 fungsionaliti dan produk yang dibangun untuk memudahkan masyarakat menjalani new normal.

“Ini adalah salah satu zaman dimana masy sudah mulai paham, teknologi atau digitalisasi adalah hal yang penting. Misalkan saja metode transaksi contactless,” jelas dia.

Adapun beberapa program yang dikembangkan DANA mencakup Miniprogram DANA Siap Siaga Covid-19, Gerakan #Belanjadi WarungTetangga, Program Donasi #TempatSinggahPejuangMedis, Dukung UMKM Lewat Home Shopping, DANA Telemedicine dan DANA Siaga.

“Dari DANA, kita banyak siapin fitur untuk mmbantu masyarakat di masa new normal ini seperti fitur Covid-19 portal yang berisi informasi Covid-19 cukup banyak. Disini semua informaisi siap dan up to date,” kata Handy Putranto, Senior Product Specialist DANA.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X