Telkom Bagikan Dividen Rp 15,26 Triliun

Kompas.com - 19/06/2020, 19:56 WIB
Logo PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Dok. Humas PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Logo PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memutuskan pembagian dividen sebesar Rp 15,26 triliun untuk tahun buku 2019.

Keputusan itu diambil setelah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan di Jakarta pada Jumat (19/6/2020).

Dalam rapat itu juga menyetujui payout ratio sebesar 81,78 persen ini dengan rincian 60 persen atau sebesar Rp 11,20 triliun merupakan dividen tunai dan 21,78 persen atau Rp 4,06 triliun merupakan dividen spesial.

Baca juga: Erick Thohir Tunjuk Rizal Mallarangeng Jadi Komisaris Telkom

Sementara itu, sisanya sebesar 18,22 persen atau Rp 3,40 triliun merupakan laba ditahan.

Dividen Tunai dan Dividen Spesial Tahun Buku 2019 akan dibayarkan secara sekaligus selambat-lambatnya pada tanggal 23 Juli 2020?.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, pencapaian Perseroan sepanjang 2019 menunjukkan bahwa Telkom berada pada jalur yang tepat untuk menjadi Digital Telecommunication Company dan berkomitmen memperkuat kapabilitas bisnis digital.

“Untuk memantapkan langkah sebagai digital telco dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan serta memberikan pengalaman digital yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia, di tahun 2020 ini Telkom fokus pada 3 domain bisnis, yakni digital connectivity, digital platform dan digital services,” ujar Ririek.

Baca juga: Soal Pencatatan Listrik, PLN Dinilai Perlu Lakukan Digitalisasi

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X