Fajrin Rasyid Jadi Direksi Telkom, Bukalapak: Dia Orang yang Tepat

Kompas.com - 19/06/2020, 20:30 WIB
Fajrin Rasyid BukalapakFajrin Rasyid
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri sekaligus Presiden Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid masuk dalam jajaran direksi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (PT Telkom).

Menanggapi hal itu, Bukalapak berharap konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama Co-founders lain akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia.

"Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut," ujar CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengutip dari laman resmi Bukalapak, Jumat (19/6/2020).

Baca juga: Co Founder Bukalapak Fajrin Rasyid Jadi Direktur Digital Telkom

Rachmat juga mengakui Fajrin telah berhasil memposisikan Bukalapak dengan sangat baik, selalu berjalan berdampingan dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia.

Selama 10 tahun berdiri, Bukalapak telah menaungi 92 juta pengguna bersama, hampir 6 juta pelapak dan 5 juta mitra Bukalapak.

Berkat hal tersebut, Fajrin juga pernah mendapat penghargaan Satyalancana Wira Karya pada tahun 2019. Kini ia telah resmi jadi Direktur Digital PT Telekomunikasi Indonesia (Persero).

Baca juga: Erick Thohir: Fajrin Rasyid Figur yang Tepat untuk Kembangkan Bisnis Digital Telkom

Sementara itu Fajrin Rasyid mengatakan bahwa ia sangat berterimakasih telah diberikan kepercayaan dan amanah baru untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia.

Dia juga berharap dengan segala pengalaman yang ia dapatkan selama 10 tahun di Bukalapak bisa membantu dia untuk mengembangkan perusahaan Telekomunikasi Indonesia.

"Saya sangat berterimakasih atas amanah baru yang telah diberikan kepada saya. Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia dan berharap pengalaman saya yang membesarkan bisnis startup bisa membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom," kata dia.

Baca juga: YLKI Nilai PLN Berpotensi Langgar UU Perlindungan Konsumen



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X