Jadi Direktur Telkom, Fajrin: Saatnya Saya Membantu Indonesia Lebih Maju Lagi

Kompas.com - 20/06/2020, 10:39 WIB
Muhamad Fajrin Rasyid KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma PertiwiMuhamad Fajrin Rasyid

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi memilih Fajrin Rasyid sebagai Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero). Sebelumnya, Fajrin merupakan Co-Founder perusahaan e-commerce Bukalapak.

Mendapatkan kepercayaan itu Fajrin pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Saya sangat berterima kasih atas amanah baru yang diberikan kepada saya. 10 tahun bersama Bukalapak, kami telah bersama-sama menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk terus bekerja dan sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia bersama Telkom," ujarnya mengutip dari Blog resmi Bukalapak, Jumat (19/6/2020).

Baca juga: Co Founder Bukalapak Fajrin Rasyid Jadi Direktur Digital Telkom

Dengan pengalamanya selama 10 tahun di perusahaan startup, Fajrin berharap berharap bisa membawa kontribusi untuk memajukan Telkom.

"Saya berharap pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang ini, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom," ungkapnya.

Sementara itu Erick Thohir pun menilai bahwa Fajrin Rasyid merupakan sosok yang tepat untuk mendapatkan jabatan yang ia pimpin saat ini. Sebab menurut dia, Fajrin dinilai sudah memiliki rekam jejak yang baik di industri digital Indonesia.

"Dengan rekam jejak dan pengalaman, meskipun masih muda, Fajrin adalah figur yang tepat untuk memimpin pengembangan bisnis digital Telkom," sebut Erick.

Sebelumnya, Fajrin pernah menjabat sebagai Chief Financial Officer selama tujuh tahun di Bukalapak sebelum resmi menduduki jabatan sebagai Presiden Bukalapak sejak 25 Juni 2018 yang lalu.

Pria yang merupakan lulusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan IPK 4.0 dan predikat Summa Cum Laude ini juga pernah bekerja sebagai konsultan di Boston Consulting Group (BCG).

Baca juga: Erick Thohir Tunjuk Rizal Mallarangeng Jadi Komisaris Telkom

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X