Sri Mulyani hingga Luhut Ucapkan Selamat Ultah ke Jokowi...

Kompas.com - 21/06/2020, 11:44 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan amanat saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (1/6/2020). Upacara secara virtual itu dilakukan karena pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/BPMI Setpres/Handout/wsj. ANTARA FOTO/BPMI SetpresPresiden Joko Widodo memberikan amanat saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (1/6/2020). Upacara secara virtual itu dilakukan karena pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/BPMI Setpres/Handout/wsj.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo hari ini, Minggu (21/6/2020) tengah merayakan hari lahir untuk yang ke-59 tahun.

Beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju pun mengungkapkan ucapan selamat ulang tahun kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melalui platform sosial media masing-masing.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melalui akun Facebooknya mengungkapkan ucapan selamatnya kepada Presiden Jokowi.

Baca juga: Cara Sri Mulyani Mengusir Stres Selama Bekerja dari Rumah

Luhut mengatakan sosok Jokowi tak pernah berubah sejak dirinya pertama kali mengenal dan bertemu pada 12 tahun yang lalu.

Menurut Luhut, Jokowi merupakan sosik yang berkarakter kuat namun sederhana, serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

"Dua kali pula mendapat kesempatan bekerja bersama beliau, karakter itu tidak pernah berubah," ujar dia seperti dikutip dari akun Facebooknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Luhut pun mengungkapkan pesan yang kerap diucapkan Jokowi ketika melakukan rapat kabinet, terutama di masa pandemi virus corona (Covid-19).

"Beliau selalu berpesan untuk memperhatikan kepentingan rakyat dalam mengambil setiap kebijakan," ujar dia.

Baca juga: Luhut: Bank Dunia Mengapresiasi Pengelolaan Utang Indonesia

"Selamat ulang tahun ke-19 Presiden Joko Widodo. Tetap tegar menghadapi setiap tantangan yang kecil maupun yang besar. Tetap teguh membawa Indonesia semakin maju," tukas dia.

Adapun Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui akun instagram @smindrawati mengungkapkan, Presiden Jokowi merupakan pribadi yang ramah, terbuka namun tegas mengawal anak bangsa dalam keberagaman.

Menurut Sri Mulyani, Jokowi merupakan pemimpin negara yang amanah dalam memperjuangkan Indonesia Maju.

"Selamat ulang tahun ke 59 Presiden RI, Bapak Joko Widodo @jokowi. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan dan segala kebaikan kepada Bapak dalam memimpin Indonesia menghadapi masa sulit ini," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.