Bank Mandiri Salurkan Rp 6 Miliar ke Warung Kecil dan Agen Makanan

Kompas.com - 21/06/2020, 16:09 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. Rafapress/SHUTTERSTOCKIlustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (KOMPAS100: BMRI) menggandeng ratusan warung kecil dan agen makanan di sekitar kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia untuk menyiapkan lebih dari 120.000 paket makanan dan sembako senilai total Rp 6 miliar.

“Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada pemerintah juga kepada pelaku usaha agar bisa terus menggerakkan roda perekonomian khususnya pada sektor mikro yang sangat terdampak oleh wabah corona” kata ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (21/6/2020).

Rully mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan pengurus RT, RW serta kelurahan setempat dalam program tersebut untuk memastikan penyaluran paket makanan dan sembako tersebut tepat sasaran.

Baca juga: Pegawai Bank Mandiri Taspen Sisihkan Gaji untuk Donasi Penanganan Corona

Adapun penyaluran bantuan kepada beberapa warung kecil dan agen makanan tersebut merupakan bagian dari program Mandiri Untuk Negeri ini adalah salah satu aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan diharapkan dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Seluruh paket tersebut telah didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19) secara langsung maupun melalui yayasan panti asuhan atau panti jompo mulai dari periode akhir Mei dan akan terus dilaksanakan hingga akhir Juni mendatang.

Salah satu pelaku usaha makanan yang dilibatkan dalam kegiatan ini seperti jaringan Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara), yang menyediakan 4.000 paket takjil Ramadhan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X